1.035 Satpol PP Jakbar Dikerahkan Turunkan APK

 1.035 Satpol PP Jakbar Dikerahkan Turunkan APK

JAKARTA, WartaGriya.Com – Wali Kota Jakarta Barat, Uus Kuswanto memimpin apel penurunan Alat Peraga Kampanye (APK) di lobi kantornya, Sabtu (10/2) malam.

Pada kesempatan itu, Uus mengatakan, apel bersama Forkopimko ini diikuti 450 personel gabungan dari unsur Satpol PP, Suku Dinas Gulkarmat, Suku Dinas Tamhut, Suku Dinas Bina Marga, Suku Dinas Lingkungan Hidup, Sudinhub, Suku Dinas Nakertransgi, KPU, Bawaslu, Kesbangpol Jakarta Barat, FKDM, TNI, Polri dan perwakilan partai.

“Apel juga dilakukan serentak di delapan kecamatan dan 56 keluruhan. Penurunan APK akan dimulai, Minggu (11/2), pukul 00.00,” ujarnya.

Menurut Uus, dengan kegiatan ini, seluruh APK akan diturunkan menjelang Pemilihan Umum (Pemilu) yang berlangsung pada 14 Februari 2024 nanti.

“Jadi hari ini penurunan APK harus tuntas. Dengan semua APK diturunkan diharapkan Pemilu berlangsung kondusif,” ucapnya.

Kepala Satpol PP Jakarta Barat, Agus Irwanto menambahkan, dalam kegiatan ini pihaknya mengerahkan 1.035 personel. Para personel tersebut akan disebar ke sejumlah titik yang telah ditentukan.

“Personel gabungan akan menurunkan APK di Flyover Jalan S Parman dan Daan Mogot. Penurunan APK lannya dilakukan di setiap wilayah,” tandasnya.

Digiqole ad

Amin Hidayat

Related post

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *