Digiqole ad

250 Peserta Didik SMK Yappenda Gelar Kunjungan ke Industri

 250 Peserta Didik SMK Yappenda Gelar Kunjungan ke Industri

Seiring pesatnya kemajuan teknologi, dunia pendidikan pun dituntut untuk kontribusi dalam menyongsong era globalisasi, SMK Yappenda Jakarta Utara.

JAKARTA, WartaGriya.Com – Seiring pesatnya kemajuan teknologi, dunia pendidikan pun dituntut untuk kontribusi dalam menyongsong era globalisasi, SMK Yappenda Jakarta Utara menyelenggarakan kunjungan industri ke PT. Amerta Indah Otsuka, Sukabumi Jawa Barat, Kamis (17/11/2022).

Kepala Sekolah SMK Yappenda Jakarta Utara, Joko Dwiyatmoko menjelaskan, kunjungan industri tersebut diikuti 250 peserta didik kami kelas XI. Dikarenakan masih dalam masa pandemi, kegiatan ini tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat dengan kapasitas kunjungan dibagi menjadi dua kloter maksimal 50%.

“Kegiatan ini bertujuan untuk memperluas pengetahuan siswa dalam lingkungan dunia kerja, mendorong siswa agar mempunyai minat bekerja di perusahaan, memberi informasi tentang cara kerja dan tenaga kerja perusahaan, mendorong siswa agar mempunyai rasa kedisiplinan dan tanggung jawab, mendapat gambaran saat akan bekerja di industri atau ingin membuat sebuah industri,”ujar Joko.

Kunjungan industri ini dipilih, lebih jauh ia menjelaskan, untuk memperkenalkan siswa ke dunia kerja yang sesungguhnya. Siswa di tuntut untuk lebih aktif lagi di dalam menggali suatu informasi tentang kunjungan industri untuk mendapatkan pengetahuan.

“Kegiatan semacam ini diharapkan terus diadakan setiap tahunnya agar para siswa mendapat banyak pengalaman sebelum benar-benar memasuki dunia industri. Selain itu, untuk para siswa sendiri juga,”ungkapnya.

Digiqole ad

Amin Hidayat

Related post

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.