5 Cara Agar Jual Properti Lebih Cepat

 5 Cara Agar Jual Properti Lebih Cepat

Ilustrasi. (Foto: WG)

JAKARTA, WartaGriya.Com – Terdapat 5 jurus jitu cara menjual properti lebih cepat. Jurus ini sangat penting bagi yang ingin menjual propertinya karena butuh uang atau sangat cocok untuk dijadikan strategi oleh para pelaku bisnis disektor ini.

BACA JUGA: Budget Tak Mahal Bisa Menata Rumah Lebih Cantik

Nah seperti apa jurusnya? Yuk simak ulasan sebagai berikut;

  1. RENOVASI RUMAH

Untuk mengalawi langkah pada jurus jitu ini adalah melihat terlebih dulu kondisi rumah. Misalnya, genting bocor dan tembok yang sudah jamuran, bisa memnimbulkan asumsi calon pembeli bahwa kondisi rumah sudah tidak terawat dan tidak layak jual.

BACA JUGA: Desain Rumah yang Tak Disarankan Fengshui

Sebaliknya, jika kondisi rumah terlihat baik, secara langsung akan menarik perhatian si calon pembeli sehingga negosiasi harga pun akan lebih mudah.

  1. HARGA REALISTIS

Kemudian, pada jurus kedua yang harus diperhatikan yaitu jangan sampai kondisi finansial membuat gegabah dalam menentukan harga rumah yang akan dijual.

BACA JUGA: Kenali Kebutuhan, Sebelum Beli Apartemen

Lakukan riset terlebih dahulu dan hindari menjual rumah jauh dari harga pasaran. Tentukan pula harga batas negosiasi. Coba untuk posisikan diri menjadi penjual yang profesional dan jangan sampai kebaperan untuk menghindari penentuan harga secara subyektif.

  1. FOTO GRAFER

Jurus ketiga adalah memanfaatkan jasa fotografer profesional untuk mengambil foto rumah dari sudut terbaik. Gunakan hasil foto terbaik sebagai modal awal penjualan rumah.

  1. MEDIA SOSIAL

Jurus ke empat yaitu memasang iklan di situs jual beli atau melakukan promosi di media sosial, bisa menjadi salah satu wadah pemasaran rumah. Jangan lupa untuk menampilkan foto-foto terbaik pada unggahan untuk meningkatkan kemungkinan terjualnya rumah pada calon pembeli. Setelahnya, mungkin kemampuan negosiasi akan diuji ketika pelanggan mulai kepincut dengan unggahan.

  1. AGEN PROPERTI

Jika lebih memilih menggunakan jasa broker dalam menjual rumah, pilihlah agen properti yang sudah ahli di bidangnya. Tentu, menggunakan jasa broker perlu menyisihkan uang sebagai komisi, namun bukan menjadi masalah karena broker sudah terlatih di dunia properti dan memiliki jaringan yang lebih luas. Oleh karena itu, jika memilih opsi ini, pastikan bahwa memilih agen properti yang tepat dan profesional.

Putri Pratiwi K

http://wartagriya.com

Related post

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *