50 Karang Taruna Koja Dapat Pelatihan Kepemimpinan

 50 Karang Taruna Koja Dapat Pelatihan Kepemimpinan

Peserta Karang Taruna se Kecamatan Koja dapat pelatihan Kepemimpinan. (Foto: WG)

JAKARTA, WartaGriya.Com – Sedikitnya ada 50 peserta yang terdiri dari Karang Taruna (Katar) se Kecamatan Koja, Jakarta Utara, mendapat pelatihan kepemimpinan.

Kegiatan itu digelar bertujuan untuk memberikan pemahaman terhadap masyarakat khususnya para kader Karang Taruna mulai unit RW, unit Kelurahan, hingga Kecamatan Koja.

“Ada 50 orang warga Karang Taruna Kecamatan Koja,” jelas Ketua Katar Kecamatan Koja, Yusuf, di Gedung Pertemuan D’Arcici, Kelurahan Rawa Badak Utara, Koja, Sabtu, (08/01/2022).

Hadir dalam kegiatan itu Ketua Karang Taruna DKI Jakarta Muhammad Mul, Ketua Katar Jakarta Shidik beserta pengurus, serta para Ketua Katar Kelurahan dan Perwakilan Katar unit RW di wilayah Kecamatan Koja.

Dalam kesempatan itu, Yusuf berharap melalui pelatihan ini para peserta bisa memperoleh pengetahuan tentang ilmu dasar keanggotaan hingga menjadi seorang pemimpin.

“Setelah kegiatan ini berlanjut ke Rapat Kerja Karang Taruna Kecamatan Koja,” tambahnya.

Ketua Katar DKI Jakarta, Muhammad Mul menyatakan, kegiatan pelatihan ini merupakan pemanfaatan dana hibah yang bertujuan untuk menciptakan kemampuan bagi para peserta dalam meningkatkan sumber daya manusia khususnya di tingkat wilayah.

“Kami berharap temen-temen yang hadir dalam kegiatan ini bisa paham betul organisasi Karang Taruna sesungguhnya.Target kami Karang Taruna DKI pingin membuat para pengurus dan warga Karang Taruna di wilayah Jakarta Utara pada khususnya bisa kreatif dan mandiri,” pungkas Muhammad Mul.

Amin Hidayat

Related post

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *