Warga Tanah Merah Korban Kebakaran Dipo Pertamina Plumpang Memberikan Kuasa kepada Tim Advokasi

 Warga Tanah Merah Korban Kebakaran Dipo Pertamina Plumpang Memberikan Kuasa kepada Tim Advokasi

JAKARTA, WartaGriya.Com – Warga Tanah Merah Plumpang korban kebakaran Dipo Pertamina Plumpang memberikan kuasa hukum kepada puluhan pengacara selaku tim advokasi, Minggu (23/05/2023).

Dr.Faisal Hafid SH, Mh, Ketua Tim Advokasi Pembela Warga Kampung Tanah Merah Plumpang, Jakarta Utara mengatakan, selaku pembela warga korban kebakaran Dipo Plumpang sudah menerima surat kuasa.

Ia menambahkan, telah menerima kuasa dari para korban musibah di Dipo Plumpang  berasal dari keluarga ahli waris yang meninggal, korban luka-luka dalam peristiwa tersebut, serta dari warga yang ke hilangan harta benda.

“Kami sedang mendata dan kami sudah mendata awal sekitar 40 orang dan final jam 12 nanti malam bisa kami dapat datanya,”ujar Faisal saat di temui di Balai Warga RW 09, Kelurahan Rawa Badak Selatan, Koja, Jakarta Utara.

Ia menerima surat kuasa karena ada ketidak adilan terhadap musibah dan belum ada pertangung jawaban yang memadai di terima oleh para korban.

Sehigga korban berharap mendapat perlindungan hukum dan memperoleh hak-haknya sebagai korban pada musibah tersebut.

“Warga telah memberikan kuasa dan kami harap para pemangku kepentingan, para stake holder terbuka hati nuraninya dan bisa sesegera mungkin untuk bisa memberikan apa seharusnya diterima yang layak, apa seharusnya di terima warga Tanah Merah yang terkena musibah kemarin dan mudah-mudahan ini bisa menjadi perhatian,” ujarnya.

Menurutnya, karena musibah itu berskala nasional namun belum ada perhatian yang layak dari para pihak.

“Mudah-mudahan dengan ini jadi ada perhatian dari para stake holder dan pimpinan bangsa ini dan terketuk hati nuraninya dengan memberikan haknya bagi warga masyarakat Tanah Merah sehigga bisa mendapatkan keadilan yang ditunggu-tunggu yang belum datang sampai detik ini,” pungkas Dr.Faisal Hafid SH, Mh.

Amin Hidayat

Related post

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *