Alumni Pelajar Gelar Pelayanan Vaksin di PMI Jakarta Utara

 Alumni Pelajar Gelar Pelayanan Vaksin di PMI Jakarta Utara

Sejumlah relawan yang tergabung dalam alumni pelajar menggelar layanan vaksin dan donor darah. (Foto: Amin Hidayat)

JAKARTA, WartaGriya.Com – Markas PMI Jakarta Utara Jalan Plumpang Semper dipadati oleh para Masyarakat Alumni Pelajar dari sejumlah Kelurahan untuk mengikuti Vaksin dan Donor Darah, Sabtu 04 September 2021 dimulai dari pukul 08.00 – 16.00 WIB.

Pelayanan Vaksin untuk para masyarakat Alumni Pelajar tersebut tidak berhenti pada hari ini saja, akan dilanjut dalam bentuk Mobile Vaksin – Jemput Bola untuk Pelayanan di 31 Kelurahan.

Sebagai Pelaksana kegiatan ini adalah Perkumpulan Ikatan Alumni Pelajar Jakarta Utara yang didukung 45 Ikatan Alumni Sekolah SLTP & SLTA serta berkolaborasi dengan PMI Jakarta Utara dan PDDI Jakarta Utara.

Karena ini pertama kali adanya Perkumpulan Ikatan Alumni Pelajar se tingkat Kota/Kabupaten bersatu melakukan kegiatan Aksi Sosial dan Kemanusiaan Pencegahan Covid 19 khususnya untuk melayani para masyarakat alumni pelajar.

Oleh sebab itu, kegiatan ini telah di usulkan untuk di catat secara nasional sebagai suatu Rekor Dunia Indonesia oleh MURI.

“Alhamdulillah kegiatan kami ini mendapat respon yang positif baik dari masyarakat alumni pelajar, pejabat wilayah maupun dari Museum Rekor Dunia Indonesia (MURI), sehingga menambah motivasi semangat para ikatan alumni pelajar Jakarta Utara untuk terus berbuat dan bermanfaat” kata Koordinator Perkumpulan Ikatan Alumni Pelajar Jakarta Utara Agustono didampingi Koordinator Pencapaian Rekor MURI dr. Komala Dewi.

Sekretaris PMI Jakarta Utara yang juga sebagai Ketua PDDI menyampaikan gagasan awal merupakan dari Ikatan Alumni SLTP dan SLTA ini bergabung menjadi unit PDDI dalam usaha program kegiatan kemanusiaan.

“Dengan visi dan misi yang sama untuk berbuat lebih banyak lagi dalam aksi sosial kemanusiaan, akhirnya dibentuklah Perkumpulan untuk lebih bersinergi dengan PMI,” pungkasnya.

Amin Hidayat

Related post

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *