Anies Baswedan Hadiri Gebyar Vaksinasi Massal

 Anies Baswedan Hadiri Gebyar Vaksinasi Massal

JAKARTA, WartaGriya.Com –Forum RTRW bersama Organisasi Masyarakat (Ormas) Jakarta Utara melaksanakan kegiatan Gebyar Vaksinasi Massal, bertempat di Wisma Pulih, RW 07, Kelurahan Tugu Selatan, Koja, Jakarta Utara, Sabtu (11/09/2021).

Gebyar Vaksin Massal ini menargetkan sebanyak 1.500 orang dan hanya melayani vaksin dosis pertama dengan jenis vaksin pfizer.

Hadir dalam kegiatan tersebut Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, Kepala Dinas Kesehatan DKI Widyastuti, Wali Kota Jakarta Ali Maulana Hakim, Camat Koja Ade Himawan, Lurah Tugu Selatan Sukarmin, Kepala Kesbangpol Jakarta Utara Iyan Sopian Hadi, Kepala Suku Dinas Kesehatan Jakarta Utara Yudi Dimyati, para Ketua Ormas Jakarta Utara, serta jajaran pengurus Forum RTRW DKI Jakarta dan Forum RTRW Jakarta Utara.

Sueb, Ketua Forum RT RW Jakarta Utara mengatakan, untuk menyiapkan kegiatan hari ini hanya membutuhkan waktu tiga minggu.

“Kami Forum RTRW bersama Ormas Jakarta Utara mendukung program pemerintah dalam rangka percepatan vaksinasi Covid-19 guna mewujudkan Jakarta Utara zona hijau,”ujar Sueb.

Sementara Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan mengatakan, syukur kebahagian bisa hadir kembali ke lokasi ini menyaksikan kegiatan vaksinasi.

“Terima kasih kepada Forum RTRW. Terima kasih kepada para pimpinan ormas,”kata Gubernur.

Dalam kesempatan itu Gubernur juga turut mengungkapkan, Jakarta Utara merupakan awal muawal terbangunnya kota Jakarta. 

Di tempat ini, dimulainya Kota Jakarta. Karena itu juga Jakarta harus aman dari pandemi Covid-19 oleh karena itu kita ingin semua warga terlindungi dengan pakai masker dan menggunakan vaksin.

“Saya ucapkan terima kasih kepada Forum RTRW dan para tokoh ormas Jakarta Utara yang solid,” terang Gubernur.

Di Jakarta Utara , masih kata Gubernur, semua tokoh ormas bersatu untuk sama-sama menyelamatkan warga karena sesungguhnya vaksinasi bukan suatu program tapi vaksinasi ini adalah sebuah gerakan.

“Hari ini, perang kita adalah Covid, karena itu masyarakat bergerak bersama melalui gerakan vaksinasi dan Jakarta Utara luar biasa,” kata Gubernur.

Tak lupa dalam kesempatan itu Gubernur juga turut mengucapkan terima kasih kepada para pekerja yang telah bekerja dibalik proses ini. 

“Hari ini puluhan orang bekerja dari mulai pendaftaran, pemeriksaan dan vaksinasi. Mereka adalah para pekerja kemanusiaan, saya ucapkan terima kasih,”terang Gubernur.

Mari kita jaga terus tempat ini. Tempat ini harus aman. Bila ada yang terpapar segera kita lindungi dengan cara diajak isoma (isolasi mandiri) supaya yang lainnya aman. Insya allah, jika sudah vaksin walaupun terpapar gejalannya ringan. 

“Insya allah, kegiatan ini juga bisa menjadi contoh bagi yang lain. Dikerjakan ramai-ramai di Jakarta Utara semua bekerja bersama-sama dan ini menjadi contoh,” ungkap Gubernur.

Amin Hidayat

Related post

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *