Bedah Rumah Diterapkan bagi Warga Tak Mampu

 Bedah Rumah Diterapkan bagi Warga Tak Mampu

Program bedah rumah diterapkan bagi warga tak mampu. (Foto: Istimewa)

PANDEGLANG, WartaGriya.Com – Program bedah rumah diterapkan bagi warga tak mampu di Desa Cikayas, Kecamatan Angsana, Kabupaten Pandeglang, Banten. Kegiatan ini diprakarsai oleh Kampung Siaga Bencana (KSB) dengan TKSK, Agen E-Waroong dan CV Meilia Rizqi diprioritaskan bagi warga yang rumahnya tidak layak huni.

Ketua KSB Kecamatan Angsana Beni Madsira SH menjelaskan, kegiatan sosial ini sebelumnya telah dilakukan verifikasi data dan survei sehingga yang mendapatkan bantuan benar-benar masyarakat tak mampu.

“Kegiatan ini kita gagas bersama sama antara KSB dan TKSK serta Para Agen E Warung, sehingga ada kesepakatan kita lakukan baksos bedah rumah. Aksi sosial ini adalah sebagian dari program kerja KSB dan Alhamdulillah mendapat dukungan dari TKSK, Agen e-waroong dan CV Meilia selaku Supplier pada program BPNT,” kata Madsira, saat dilokasi kegiatan bedah rumah Kampung Bejod, Desa Cikayas, Kecamatan Angsana, Pandeglang, belum lama ini.

Menurutnya, alokasi anggaran kegiatan program bedah rumah yang bersumber dari uang kas KSB serta partisipasi donatur sangat bervariasi yaitu renovasi total sebesar Rp.15 Juta dan renovasi ringan antara Rp.7 Juta sampai Rp. 10 Juta per rumah.

“Alhamdulilah atas dukungan semua pihak kita bisa melakukan bedah rumah, masyarakat yang kita bedah rumahnya benar-benar masyarakat yang kurang mampu dari segi materi, sehingga kita merasa bahagia bisa membantu sesama,” tuturnya.

Dalam kesempatan itu, Mulyadi salah seorang warga yang mendapat bantuan bedah rumah merasa sangat terharu dan sangat berterimakasih. Ia sebagai pekerja serabutan, tak menyangka rumahnya akan dibangun.

Menurutnya, kondisi ekonomi yang sulit tak pernah berpikir untuk membangun rumahnya sendir karena untuk memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari hanya mengandalkan hasil bekerja membantu diladang milik tetangganya.

“Saya ucapkan terimakasih kepada Tim KSB dan donatur serta TKSK yang sudah rela membangunkan rumah kami, tadinya kami nggak nyangka kalau kami akan di bangunkan rumah, semoga apa yang mereka lakukana dapat balasan kebaikan dari Allah,” ucap mulyadi dengan nada terharu.

Related post

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *