Begini Ramalan ‘Ki Joko Lelono’ Terkait Pasar Properti di Tahun 2022

 Begini Ramalan ‘Ki Joko Lelono’ Terkait Pasar Properti di Tahun 2022

Ki Joko Lelono meramal pasar properti di Tahun 2022. (Foto: ilustrasi WG)

DEPOK, WartaGriya.Com – Begini ramalan ‘Ki Joko Lelono’ terkait prediksi pasar properti di Tahun 2022. Kendati penjualan masih tertekan pandemi Covid-19, tapi dipercaya pasar properti akan terus mengalami peningkatan yang cukup signifikan. “Saya melihat ada optimis pasar properti ditahun 2022, karena fakta itu sudah terlihat sejak menjelang akhir tahun ini,” ungkap salah seorang paranormal Ki Joko Lelono, yang ditemui dikawasan Kukusan Depok, Jawa Barat.

Menurutnya, bagi para pelaku bisnis properti diharapkan saling berdiskusi untuk memperkuat strategi pemasaran. “Siapa lagi kalau bukan pelaku industri properti itu sendiri yang menggerakkan pasar, karena tumbuh atau tidaknya pasar ini sangat tergantung pada mereka (developer),” kata Ki Joko Lelono.

Secara terpisah, Pengamat Properti Independent (PPI) Rahmat Anwar membenarkan terkait ramalan itu seiring dengan sejumlah kebijakan yang diterapkan pemerintah. Diharapkan Anwar, pemerintah terus menggalakan penyediaan hunian untuk masyarakat berpenghasilan rendah (MBR) dengan memberikan penambahan kuota rumah subsidi ditahun 2022.

“Prediksi itu sudah mulai terlihat melalui berbagai upaya pemerintah seperti skema pembiayaan fasilitas likuiditas pembiayaan perumahan (FLPP, Subsidi Selisih Bunga (SSB), Perumahan Berbasis Tabungan (BP2BT), Subsidi Bantuan Uang Muka (SBUM) dan uang muka 1%. Saya juga berharap pemerintah juga terus optimis ikut mendongkrak penyediaan hunian MBR dengan menambah kuota rumah subsidi,” kata Anwar.

Hal senada juga dikatakan Tino Nazril, Konsultan Wartawangsa Residence terkait optimisme pasar properti di Tahun 2022. Kendati pandemi, tak sedikit masyarakat yang masih optimis untuk investasi properti karena instrumen ini dinilai masih sangat aman.

“Seiring pertumbuhan era digital, konsumen properti semakin cerdas tidak hanya bagaimana cara memilih developer namun mereka juga sangat cerdas menentukan jenis properti yang mempunyai nilai investasi tinggi,” pungkas Tino Nazril.

Putri Pratiwi K

http://wartagriya.com

Related post

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *