Bolos Sekolah, 11 Pelajar Terjaring Razia Petugas Satpol PP

 Bolos Sekolah, 11 Pelajar Terjaring Razia Petugas Satpol PP

11 Pelajar terjaring razia karena bolos sekolah. (Foto: Amin Hidayat)

JAKARTA, WartaGriya.Com – Petugas Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Administrasi Jakarta Utara menggelar razia pelajar yang membolos sekolah, Senin (19/09/2022).

Kali ini, razia menyasar Pasar Sinar yang biasa dijadikan tempat pelajar membolos di sana. Sebanyak 11 pelajar dari SMA dan SMK di Jakarta Utara berhasil dijaring petugas.

Mereka didapati membolos dan nongkrong dengan masih mengenakan seragam sekolah. Kepala Satpol PP Kelurahan Lagoa, Tita Rohima menuturkan, razia pelajar yang membolos sekolah sering kami laksanakan. Dalam patroli tersebut kami menyasar Pasar Sinar dalam razia pelajar kali ini.

“Dari lokasi Pasar Sinar, kami jaring 11 pelajar yang bolos sekolah dan asyik nongkrong di sana.Mereka kami data dan kami bina,”ungkapnya.

Menurut Tita, razia pelajar bolos ini dilakukan untuk mengurangi tingkat kenakalan remaja dan tindak pidana yang mungkin mereka lakukan jika membolos sekolah. “Terutama adalan menekan tawuran antara pelajar, jika membolos sekolah,” kata Tita.

Sebelumnya pada Selasa (13/09/2022) lalu, Satpol PP Kelurahan Lagoa menggelar razia pelajar bolos sekolah di Pasar Sinar. Dalam razia itu berhasil dijaring belasan pelajar. “Kami berharap dengan rutinnya kami melaksanakan razia pelajar yang membolos sekolah dapat mengurangi tawuran dan kenakalan remaja yang di akibatkan membolos sekolah. Kami juga mengimbau kepada para orang tua lebih memperhatikan anak-anaknya agar terhindar dari kenakalan remaja bahkan tindak kriminal,”ungkap Tita.

Amin Hidayat

Related post

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.