Cara Mengatasi Talang Rumah Tak Mudah Bocor!

 Cara Mengatasi Talang Rumah Tak Mudah Bocor!

Ilustrasi. (Foto: WG)

JAKARTA, WartaGriya.Com – Ternyata banyak cara untuk mengatasi talah rumah agat tak mudah bocor. Terlebih ketika talang sudah terlihat mulai rembes hingga ke kamar utama atau ruang pribadi akan cukup membuat stres bagi setiap pemilik rumahnya.

Ide atau gagasan ini sering diterapkan oleh tukang saat memperbaiki talang rumah yang sedang bocor. Namun, sebagai pemilik rumah harus bisa menambah ide atau pemikiran lain agar menghasilkan lebih maksimal.

Untuk mengatasi langkah awal yaitu membersihkan dan mengeringkan permukaan talang yang bocor. Dasar pada talang ini biasanya sudah ada karpetnya. Kemudian, kuas tipis-tipis larutan anti bocor dipermukaannya. Selanjutnya lapiskan serat fiber atau met diatas talang yang terlihat berlubang atau bahkan hanya terlihat garis retak secara rata.

Setelah itu biarkan mengering, kemudian bisa ditambahkan lagi cat anti bocor agar lebih mantap. Nah, ide-ide penyelesaian talang bocor ini bisa diterapkan lebih maksimal lagi dengan selalu mendampingi tukang yang sedang bekerja.

Selain itu, sikap dan perlakuan yang baik juga harus diterapkan pada pekerja atau tukang tersebut. Karena hal itu sangat sensitif yang berdampak pada kinerjanya. Tak sedikit pemilik rumah sering memperlakukan tukang kurang manusiawi. Padahal, sikap tersebut akan berdampak kinerja tukang asal-asalan. 

Namun sebaliknya, jika perlakuan pemilik rumah baik dan bisa membuat nyaman tukang dipastikan akan menambah loyalitas pada setiap pekerjaan.  Nah, semoga motivasi seperti ini bisa menjadi rekomendasi bagi setiap orang yang ingin memperkerjakan renovasi rumah maupun hanya sekedar perbaikan talang bocor.

Related post

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *