Cegah Perayaan Malam Pergantian Tahun, 200 Personil Polres Kep Seribu Gelar Apel Pengamanan

 Cegah Perayaan Malam Pergantian Tahun, 200 Personil Polres Kep Seribu Gelar Apel Pengamanan

Sebanyak 200 Personil Polres Kep Seribu Gelar Apel Pengamanan. (Foto: WG)

JAKARTA, WartaGriya.Com -Guna mengantisipasi perayaan malam pergantian tahun, 200 personil Polres Kepulauan Seribu menggelar apel pengamanan malam pergantian tahun yang diadakan di Mapolres Kepulauan Seribu, Jumat (31/12) sore.

Dalam apel yang langsung dipimpin Kapolres Kepulauan Seribu AKBP Eko Wahyu Fredian dan dihadiri oleh seluruh jajaran Polres Kepulauan Seribu ini, para personil diminta untuk mengantisipasi para wisatawan dan warga yang akan melakukan perayaan malam pergantian tahun.

“Para personil kita sebar ke seluruh pulau, bergabung dengan petugas TNI, Satpol PP, Dishub, Pariwisata, dan Kesehatan untuk mengantisipasi perayaan malam pergantian tahun di Kepulauan Seribu,”ujar Kapolres kepada media usai memimpin apel.

Nantinya lanjut Kapolres, para personil akan melakukan patroli untuk mencegah kerumunan warga dan wisatawan yang akan merayakan malam pergantian tahun.

“Ini bertujuan semata – mata untuk mencegah penyebaran covid 19 di Kepulauan Seribu yang saat ini telah zero kasus. Karena kalau kasus covid 19 mengalami peningkatan akan sulit untuk ditangani. Untuk diketahui di Kepulauan Seribu pernah mencapai 400 kasus,”terangnya.

AKBP Eko Wahyu Fredian juga menjelaskan, jika dalam kondisi normal, pada saat libur pergantian tahun baru Kepulauan Seribu biasanya dikunjungi hingga 20 ribu wisatawan, dan saat malam pergantian tahun baru kali ini hanya mencapai 1500 wisatawan setelah kita antisipasi dengan program aplikasi peduli.

Amin Hidayat

Related post

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *