Dibalik Kerinduan Pameran IPEX 2022, Banyak Kejutan bagi Visitor dan Pengembang

 Dibalik Kerinduan Pameran IPEX 2022, Banyak Kejutan bagi Visitor dan Pengembang

Antusias pembeli properti membuktikan pasar semakin membaik pasca pandemi. (Foto: WG)

JAKARTA, WartaGriya.Com – Dibalik kerinduan berkunjung di pameran Indonesia Properti Expo (IPEX) yang berlangsung mulai 15 – 22 Mei 2022, ternyata banyak kejutan bagi visitor dan pengembang. Terlebih, perubahan perilaku pembeli properti yang cenderung masih banyak pertimbangan justru sebaliknya semakin agresif bertransaksi.

“Ini memang sebuah event yang sangat ditunggu dan menjadi kerinduan bagi visitor dan pengembang properti,” ungkap Mohamad Eka Mulya Akbar Marketing Director Pesona Remboelan Corp, saat ditemui di Hall A Jakarta Convention Center (JCC) Senayan, Minggu (22/5/2022).

Lebih lanjut dikatakan Akbar, perubahan perilaku konsumen tersebut diluar prediksi dari analisa pasar properti pasca pandemi Covid-19. “Karena sebelumnya mereka hanya berkonsultasi dan melihat-lihat dulu tapi langsung survei ke lokasi dan sold out. Itu artinya masyarakat calon pembeli properti memang benar-benar menunggu event tersebar di Indoesia ini,” katanya.

Sementara itu, masih banyak lagi transaksi properti diatas Rp.1 Milyar juga terjadi beberapa distand pameran IPEX ini. Diantaranya seperti pengembang AKR Land, PT Multiguna Cipta Mandiri (Casa De Ramos), PT. Triyasa Propertindo (Samira Regency Bekasi, Samira Residence Sentul), PT. Perdana Gapuraprima, Tbk (Green Leaf Residence, Villa Ubud (Anyer), Bukit Cimanggu City, Bhuvana Condotel, Bailey’s City), PT. Mekar Agung Sejahtera atau Mas Group (Bali Resort, Seion, Kota Sutera, Grand Sutera).

Kemudian tak sedikit juga aktivitas transaksi rumah diatas Rp.1 Milyaran seperti PT. Suryamas Dutamakmur (Rancamaya Golf Estate), Ciputra Group (Citra Garden Puri Jakarta Barat), PT. Pimamas (Wartawangsa Residence), PT. Waskita Karya Realty (Vasaka Solterra, Vasaka Nines, Vasaka Bali).

Lalu pengembang selanjutnya adalah PT. Graha Perdana Indah (Candi Garden Sawangan), PT Semesta Membangun Indonesia (Pesona Remboelan), PT. Subur Progress (Paradise Serpong City, Paradise Resort City), dan pengembang PT. Invest Indonesian Islands yang berlokasi di Lombok.

Tak hanya itu, promo yang ditawarkan termasuk jangka waktu cicilan KPR hingga 30 tahun dan potongan biaya-biaya seperti provisi, administrasi dan diskon asuransi. Tahun ini, pameran Indonesia Properti Expo menargetkan mayoritas konsumen dari kaum millennial dan first-home buyers.

Pada penyelenggaraan ke-39, Pameran Indonesia Properti Expo menghadirkan lebih dari 225 proyek properti dari pengembang pilihan sedikitnya melibatkan sedikitnya 60 Pengembang. Vice President PT. Adhouse Clarion Events selaku penyelenggara Pameran, Gad Permata, optimis menjadi momen yang tepat untuk generasi muda mewujudkan mimpi punya rumah sendiri.

“Tahun ini merupakan momen yang paling tepat bagi generasi milenial khususnya yang ingin mewujudkan hunian impian. Dengan promo dan potongan yang ditawarkan dari pengembang serta Bank BTN yang memberikan tambahan kemudahan dalam proses layanan perbankan, tahun ini merupakan sebuah awal yang tepat jika ingin membeli properti karena banyak faktor yang membuat investasi lebih menarik,” pungkas Gad Permata.

Related post

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *