Dibandingkan Apartemen Konsumen di Depok Pilih Rumah Tapak

 Dibandingkan Apartemen Konsumen di Depok Pilih Rumah Tapak

Rumah tapak lebih diminati konsumen properti dikawasan Depok. (Foto: WG)

JAKARTA, WartaGriya.Com – Pasar apartemen kian anjlok, bahkan antusias konsumen properti dikawasan Depok lebih memilih rumah tapak. Rahmat Anwar salah seorang founder portal berita properti menilai anjloknya penjualan apartemen bukan saja disebabkan oleh kondisi pandemi Covid-19.

“Sebetulnya minat pasar apartemen yang sangat minim di Kota Depok bukan karena covid saja, tapi budaya masyarakat disekitar belum terbiasa tinggal di hunian vertikal,” ungkap Anwar.

Menurutnya, masih banyak pilihan hunian landed terlebih bagi mereka yang gemar koleksi tanaman hias dipekarangan rumah. “Mereka lebih suka punya rumah yang ada pekarangannya, dibandingkan tinggal di apartemen seperti kos-kosan,” tambah Anwar.

Secara terpisah, Ketua Real Estate Indonesia (REI) DKI Arvin F Iskandar menambahkan, adanya penurunan penjualan yang sangat tajam yakni mencapai 80% khusus untuk apartemen.

“Kendala sangat besar di penjualan karena interaksi dengan konsumen sulit. Walau kita udah menggunakan digital market, tapi konsumen cenderung datang untuk melihat show unit barang, jadi itu kita alami penurunan sampe 80%,” katanya.

Related post

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *