Elemen Masyarakat Gelar Lebaran Kampung Lagoa

 Elemen Masyarakat Gelar Lebaran Kampung Lagoa

JAKARTA, WartaGriya Com – Untuk menyambut HUT ke-495 Kota Jakarta yang bertemakan Jakarta Hajatan, elemen masyarakat Kelurahan Lagoa, Kecamatan Koja, Jakarta Utara, berkolaborasi dengan para pemangku kepentingan menggelar event Lebaran Kampung Lagoa yang berlangsung di Jalan Mahoni RW 09 pada Sabtu (18/06/2022) hingga Minggu (19/06/2022) mendatang.

Event Lebaran Kampung Lagoa tersebut juga dihadiri oleh Anggota Komisi E DPRD Provinsi DKI Jakarta, Oman Rohman Rakinda, Lurah Lagoa, Suratno Widodo, Kasatpol PP Kelurahan Lagoa, Tita Rohimah, Sekretaris Kecamatan Koja Zainal Abidin, Ketua Panitia Rahmat yang juga anggota LMK beserta anggota, dan para Ketua RW di wilayah Kelurahan Lagoa.

Rangkaian kegiatan Lebaran Kampung Lagoa diantaranya festival gegawaan atau rantangan, band betawi, palang pintu, pencak silat, senam massal, organ tunggal, dan bazar UMKM.

Puluhan pelaku UMKM binaan dari Kecamatan Koja diberikan wadah untuk ikut memasarkan beragam produk unggulan seperti kuliner, fashion, hasil kerajinan tangan, dan sebagainya.

“Lebaran Kampung Lagoa adalah kegiatan perdana yang dilaksanakan oleh seluruh elemen masyarakat Lagoa. Mudah-mudahan kegiatan ini bisa bekelanjutan dan menjadi agenda rutin tahunan di Kelurahan Lagoa. Terima kasih kepada semua pihak yang sudah mendukung terlaksananya kegiatan ini,” ungkap Rahmat Hidayat, Ketua Panitia Pelaksana Kegiatan Lebaran Kampung Lagoa, Sabtu (18/06/2022).

Ajang silaturahmi sekaligus pameran produk UMKM dan pelestarian kesenian serta budaya betawi itu diharapkan mampu menarik minat warga sekitar untuk berkunjung dan belanja aneka produk UMKM binaan JakPreneur Kecamatan Koja.

“Antusias warga untuk hadir dan terlibat langsung dalam kegiatan Lebaran Kampung Lagoa sangat luar biasa. Untuk bazar UMKM telah disiapkan 15 tenda dengan 30 peserta namun karena semangat ingin berpartisipasi maka jumlah pesertanya bertambah hingga 50 pelaku usaha,” terang Kasudin Perindustrian, Perdagangan, Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah (PPKUKM) Kota Administrasi Jakarta Utara, Yati Sudiharti.

Pada kesempatan itu, Yati turut mempromosikan penggunaan metode QR Code standar pembayaran nasional atau QRIS dalam bertransaksi.

“Kedepannya, para konsumen kita arahkan untuk melakukan pembayaran non tunai bahkan jika menggunakan QRIS saat belanja produk UMKM dengan nilai tertentu maka akan mendapatkan souvenir menarik,” ujarnya.

Di kesempatan itu, Ketua Forum RT RW Kelurahan Lagoa, Joko mengatakan, kami atas nama elemen masyarakat dan masyarakat menyambut baik kegiatan ini.

“Kegiatan ini sebagai bentuk wadah silahturahmi warga dan elemen masyarakat, sekaligus memberikan hiburan bagi warga dalam menyambut HUT Jakarta ke-495,”terangnya.

Di tempat yang Sama, anggota DPRD Provinsi DKI Jakarta Komisi E, Oman Rohman Rakinda menyambut baik dengan adanya kegiatan ini.

“Lewat kegiatan ini ada interaksi dan silahturahmi di tengah masyarakat,”terang Oman.

Amin Hidayat

Related post

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *