Enggan Beli Rumah Lewat Virtual, Begini Penjelasan Developer!

 Enggan Beli Rumah Lewat Virtual, Begini Penjelasan Developer!

Hunian yang bertajuk Wartawangsa Residence menjadi pilihan generasi milenial. (Foto: Istimewa)

JAKARTA, WartaGriya.Com – Enggan beli rumah lewat pameran virtual, ternyata begini penjelasan dari pengalaman developer terkait respon pasar properti. Konsultan Properti Tino Nazril mengakui, selama pandemi Covid-19 berlangsung tak sedikit konsumen lebih berharap adanya pameran yang digelar secara offline.

“Saya sudah ikuti semua pameran virtual dari semua penyelenggara di Indonesia ini, tapi kenyataannya tidak ada yang closing (terjual) sama sekali,” ujar Tino Nazril saat ditemui di Gallery Marketing Wartawangsa Residence,  Cibinong, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, belum lama ini.

Menurut Tino, properti merupakan produk unik sebagai kebutuhan primier yang tak bisa disamakan dengan jenis produk lain seperti kebutuhan konsumtif maupun lifestyle.

“Beli rumah itu tidak bisa disamakan seperti beli makanan atau beli baju di aplikasi e-commerce begitu suka langsung diklik bayar dan langsung dikirim ke rumah. Tapi properti dibutuhkan banyak pertimbangan, diantaranya harus cari tahu dulu lokasinya bagaimana, rumahnya seperti apa, sampai masalah reputasi developer wajib dicari tahu,” jelas Tino Nazril.

Ia menambahkan, jika beli properti asal-asalan dampaknya yang rentan menjadi korban penipuan apalagi produk ini bisa dimiliki dengan uang yang tidak sedikit. “Nah itu yang menjadi alasan penting ya, kenapa pameran virtual masih kurang diminati karena dari segi keamanan konsumen masih sangat kurang,” pungkas Tino Nazril.

Wartawangsa Residence adalah hunian yang didesain dalam konsep hijau, eksklusif serta hunian yang memadukan kenyamanan dan kemewahan, sehingga pas untuk keluarga muda. Lokasinya mudah dicapai dari Tol Jagorawi melalui exit Tol Sirkuit Sentul (7 km).

Related post

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.