Digiqole ad

Expo Malaindo Trade Expo Pertemukan Pengusaha Indonesia – Malaysia

 Expo Malaindo Trade Expo Pertemukan Pengusaha Indonesia – Malaysia

JAKARTA, WartaGriya.Com -Dalam rangka menciptakan hubungan kerjasama dan mewujudkan peluang bisnis antara Indonesia – Malaysia, PT Imannuel Global Santosa (IGS) akan menggelar Expo Malaindo Trade Expo Manufacturing Pertama akan dilangsungkan tanggal 28-30 November 2022.

Kegiatan ini sendiri juga merupakan ajang pertemuan dagang para pengusaha dari dua negara yaitu Malaysia dan Indonesia yang pertama diadakan.

Kegiatan yang disebut MALAINDO ini didukung oleh Pemerintah, BUMN khususnya PT Kawasan Berikat Nusantara, Kedutaan Besar Malaysia, Asosiasi Pengusaha Indonesia seperti : HPN (Himpunan Pengusaha Nahdiyin), HIPPI (Himpunan Pengusaha Pribumi Indonesia), GPEI (GabunganPengusaha Export Indonesia) dan asosiasi lainnya, Lembaga Pemeriksa Halal QS (Quality Syariah), UNPRI (Universitas Pramita), Koperasi Griya Agung, perbankan dari segi pinjaman permodalan serta media partner PRO 3 RRI, Jurnal Kawasan, Jaga Kampung dan media lainnya.

Turut hadir sebagai pembicara dalam kegiatan tersebut :

PT. Immanuel Global Santosa

1. Yuliana WIjaya ( Direktur)

2. Gesty W. (Ketua HPN JT)

PT. Kawasan Berikat Nusantara

1. H. Toha Muzaqi (VP Komersil)

2. Wawan

Ultimate Titan Sdn Bhd

– Baizura Sabiamad ( Direktur)

Yuliana Wijaya Direktur IGS dalam keterangan persnya di Kawasan Berikat Nusantara, Jakarta, Senin (7/11/2022) mengatakan, dipilihnya lokasi Kawan Berikat Nusantara ini karena peluang yang ada cukup berpotensi untuk melaksanakan kegiatan di Ballroom KBN.

PT. Immanuel Global Santosa sendiri lanjut Yuliana, saat ini bekerjasama dengan Event Organizer Ultimate Titan Sdn Bhd dalam kegiatan yang akan menghadirkan 30 Pengusaha Malaysia yang bergerak di bidang usaha fashion, cosmetic, furniture, forwader, warehouse, food and beverage.

“Pengusaha Malaysia akan mencari Partner / Rekan Bisnis untuk menjadi Distributor, kebutuhan OEM dan supplier serta membutuhkan tenaga ahli seperti designer furniture, Fashion dan sebagainya,”jelasnya.

Tujuan kegiatan ini sendiri lanjut Yuliana, guna mendapatkan investor potensial untuk KBN, mendatangkan peluang kerja sama bagi Investor KBN, meningkatkan konektivitas peluang bisnis Perusahaan, dan meningkatkan Branding KBN kepada Pengusaha Malaysia dan Indonesia.

Business Matching “MALAINDO” ini akan memamerkan beberapa produk antara lain : fashion, cosmetic, food, forwader dan warehouse sedangkan konsep pameran ini lebih kepada B2B Business Matching, FGD/Talkshow, Seminar, juga kunjungan pabrik ke investor yang sesuai dengan bidang usaha para pengusaha di area KBN Cakung, Marunda dan Tanjung Priok.

Sehingga dapat memperkenalkan produknya pada Calon Buyer / Calon Partner sedangkan Buyer / Calon Partner sendiri akan dapat melihat langsung produk yang ditawarkan produsen dan dari sini diharapkan timbul propek bisnis dari kedua Negara.

Selain mengadakan pameran secara offline, pengunjung pun dapat menghadiri secara online dengan teknologi metaverse, pengusaha dapat berinteraksi langsung dengan peserta pameran melalui dunia maya.

Business Matching “MALAINDO” tahun ini diikuti oleh pengusaha ternama dari Malaysia seperti : Nurraysa Global Sdn Bhd, KKMY Group Sdn Bhd, PT. Word Marketing, Noura Food, Nims Adeliciousz Sdn Bhd, Noir Health & Beauty Sdn Bhd, NMY Jeli Wholesale (M) Sdn Bhd, Ella.

Furniture Sdn Bhd, Heavenlife Empire (M) Sdn Bhd, Aducktive Food Sdn Bhd, Razawa dan pengusaha di Indonesia seperti : CV. Sundanika Indonesia, CV. Mitra Prima Mandiri, yang merupakan binaan dari Kementerian Perdagangan.

Selain itu turut serta Pelaku Usaha Mikro Kecil yang siap ekspor dalam event ini agar mendapatkan buyer yang sesuai dengan produk yang ditawarkan sebagai produsen.

“Insya Allah akan hadir Staff ahli dari Kementrian Maritim dan Investasi Ezky Suyanto dan para pejabat lainnya,”terangnya.

Dalam event ini juga akan mengundang seluruh pengusaha di Indonesia untuk dapat hadir di Business Matching “MALAINDO” ini dengan mendaftar secara gratis melalui link https:/bit.ly/EXPOMALAINDO, jika ingin mengetahui lebih lanjut tentang TEM MALAINDO dapat follow IG dan melihat media social @tradexpomanufacture, kontak marketing TEM MALAINDO di WA 0838 1111 7133.

Digiqole ad

Amin Hidayat

Related post

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.