Galang Suara Emak-Emak, Nana Mardiana Berharap Perubahan Capres 2024

 Galang Suara Emak-Emak, Nana Mardiana Berharap Perubahan Capres 2024

Nana Mardiana menggalang suara emak-emak. (Foto: WG)

JAKARTA, WartaGriya.Com — Pendatang anyar didunia politik, Nana Mardiana Caleg DPRD Dapil Jakarta Pusat dari PKB (Partai Kebangkitan Bangsa) galang suara emak-emak diakar rumput mendukung perubahan untuk menangkan Pasangan Capres AMIN (Anies-Muhaimin) pada Pilpres 2024

Gerakan Politik Nana Mardiana yang juga pelantum lagu dangdut terekam ketika menggalang suara emak-emak (Perempuan Ibu rumah Tangga) itu saat mendeklarasikan Satgas Emak-Emak Konsorsium Relawan Nusantara (KREN) The President Center di Gedung Gajah, Jakarta Selatan.

Dikatakan selama ini Kaum Emak-Emak seluruh nusantara telah merasakan berbagai ketidakadilan yang bermuara kepada dapur para keluarga emak-emak.

Mulai harga sembako yang terus naik, kemudian BBM, Gas dan BPJS Kesehatan, Penggusuran, PHK dan masuknya TKA, Korupsi dan Narkoba yang merajalela, kebijakan zonasi sekolah, dan lainnya, semua dampaknya dirasakan keluarga kaum emak-emak.

“Jika ingin berubah keluar dari kondisi saat ini, dimana banyak dirasakan emak-emak ibu rumah tangga. Maka suara emak-emak perlu untuk perubahan. Kita harus mendukung Capres AMIN menjadi Presiden 2024,” tegas Nana Mardiana semangat yang di AMIN-kan para emak-emak.

Isteri almarhum penyanyi Dangdut, Imam S.Arifin berdarah Batak itu, memang sedang memobilisasi simpul-simpul relawan emak-emak dan simpul relawan yang mau mendukung Capres AMIN. Ia juga didukung Ida Fauziah Caleq DPR RI Dapil Jakarta Pusat, Selatan dan Luar Negeri dari PKB.

Nana Mardiana juga merangkul puluhan Relawan lainnya seperti The President Center yang memiliki jaringan di seluruh nusantara, Jasma, Paguyuban KSPRI (Konfederasi Serikat Pekerja Seluruh Indonesia), Loyalis HM.Soeharto, Ladatu, LSM, Kultiral NU, Paguyuban KSPRI (Konfederasi Serikat Pekerja Seluruh Indonesia).

Menurutnya emak-emak memiliki power politik (The Power Politik Of Emak-Emak) karena pemilih perempuan pada Pemilu 2024 jumlahnya lebih besar dari laki-laki.

Perempuan berjumlah 102, 58 Juta sedangkan laki-laki hanya berjumlah 102, 21 juta berdasarkan data KPU (Komisi Pemilihan Umum).

“Karena itu KREN AMIN The President Center fokus Utama menggalang suara kaum emak-emak selain segmen pekerja dan millenial untuk mendukung gerakan satu putaran menangkan AMIN sekaligus menjadi Satgas Jaga TPS AMIN yang berjumlah 820.121 TPS seluruh Indonesia,” tegas Nana Mardiana.

Digiqole ad

Related post

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *