Digiqole ad

Gubernur Hadiri Acara Apresiasi Masyarakat Peduli Lingkungan

 Gubernur Hadiri Acara Apresiasi Masyarakat Peduli Lingkungan

Gubernur Provinsi DKI Jakarta, Anies Rasyid Baswedan menghadiri acara apresiasi masyarakat peduli lingkungan tahun 2022.

JAKARTA, WartaGriya.Com – Gubernur Provinsi DKI Jakarta, Anies Rasyid Baswedan menghadiri acara apresiasi masyarakat peduli lingkungan tahun 2022 di Ecovention, Ancol, Selasa (11/10/20229 malam. Pada kegiatan ini disampaikan terima kasih kepada seluruh masyarakat dan kolaborator dalam menjaga lingkungan hidup Jakarta.

“Kita semua bersyukur, bahwa perubahan yang terjadi itu nyata dan orang-orang yang mengerjakannya itu nyata. Jadi pada semuanya yang terlibat di sini, saya ingin sampaikan terima kasih. Bapak-ibu sekalian telah menjadi pelopor Jakarta yang sadar sampah, Jakarta yang lingkungannya lebih sehat,” kata Gubernur Provinsi DKI Jakarta, Anies Rasyid Baswedan.

Anies menambahkan meskipun semuanya bekerja di tingkat rumah tangga, di tingkat kampung, namun dampaknya global.

“Dampaknya global ketika sampah di Jakarta itu berkurang produksinya, maka beban di hilir untuk pengolahan menjadi menurun dan kita semua nanti mulai punya kebiasaan, kebiasaan untuk mengelola sisa dengan baik, karena tidak selamanya sisa itu adalah sampah,” ungkapnya.

Anies berharap apa yang sudah dilakukan dalam menjaga lingkungan hidup Jakarta untuk diteruskan ke depannya.
“Ini adalah awalan yang baik, tapi belum selesai. Rumah tangga yang sekarang sudah mulai memilah, Alhamdulillah sampai 13%, RW memilah sudah sampai 50%, tapi ini semua harus diteruskan, sebisa mungkin kita dapat mendekati 100%, itu perlu kerja yang luar biasa dan saya berharap ini tetap diteruskan. Pada kesempatan ini adalah kesempatan saya untuk pamit.

Saya tuntas bekerja di Jakarta hari minggu besok, saya berakhir tugas di Jakarta, tapi tidak berakhir sebagai warga Jakarta, saya tetap warga Jakarta, kita masih akan terus berjumpa, kita akan masih terus bersama-sama. Sekali lagi, terima kasih semuanya, terimakasih para kolaborator, terima kasih ketua RW, RT, terima kasih para penggerak, terima kasih para kepala sekolah, terima kasih pada semua yang terlibat menjaga lingkungan hidup kita,” tuturnya.

Digiqole ad

Related post

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.