Hari Ini, Menteri PUPR Basuki Resmikan Indonesia Properti Virtual Expo 2020

 Hari Ini, Menteri PUPR Basuki Resmikan Indonesia Properti Virtual Expo 2020

Menteri PUPR Basuki Hadimoeljono. (Foto: WG)

JAKARTA, WartaGriya.Com – Hari ini, Sabtu (22/8/2020), Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono secara resmi membuka Indonesia Properti Virtual Expo 2020.

Event terbesar di era new normal tersebut juga disaksikan oleh seluruh Kepala Kantor Cabang Bank Tabungan Negara (BTN), pengurus asosiasi perumahan serta puluhan pengembang melalui aplikasi Zoom (Video Conference).

Opening ceremony Indonesia Properti Virtual Expo diawali dengan acara sambutan oleh Direktur Utama Bank BTN Pahala Nugraha Mansyury dan dilanjutkan Menteri PUPR Basuki Hadimuljono.

Seperti diketahui, BTN bekerjasama PT. Adhouse Clarion Events berkolaborasi menggelar pameran virtual Indonesia Properti Virtual Expo 2020 pada 22 Agustus hingga 30 September 2020 dengan target 2 juta pengunjung dari kalangan milenial.

“Kalau sebelumnya kita pameran offline di Jakarta Convention Center, kali ini diselenggarakan online untuk menghindari kerumunan,” kata Vice President Non-Subsidized Mortgage and Consumer Lending Division Bank BTN Suryanti Agustinar dalam temu wartawan secara virtual pada Rabu (19/8/2020).

Suryanti mengatakan kegiatan ini diharapkan dapat kembali menggairahkan sektor properti terutama subsektor perumahan (rumah tapak dan apartemen) yang selama ini menjadi salah satu sektor untuk menggerakkan ekonomi nasional.

“Untuk menyasar pasar milenial, kami sudah menyiapkan KPR/KPA dengan bunga 4,7 persen, uang muka hanya 1 persen, serta masa angsuran sampai 30 tahun,” ujar Suryanti.

Dia mengatakan hunian yang nyaman saat ini menjadi incaran milenial (21–35 tahun) terkait dengan kebijakan pemerintah yang mengharuskan bekerja dari rumah.

“Syaratnya mereka ingin rumah dengan pencahayaan yang cukup, memiliki jaringan internet berkecepatan tinggi, kemudian kalau di apartemen harus tersedia ruang kerja bersama (co-working space) yang nyaman,” ujarnya.

Suryanti juga menyampaikan dalam pameran ini juga menghadirkan rumah-rumah bersubsidi dengan harga terjangkau, selain juga tersedua ruko, rukan, dan kios.

“Harga properti yang dipamerkan beragam mulai dari subsidi Rp150 juta sampai dengan di atas Rp1 miliar dengan menghadirkan 100 pengembang,” pungkas Suryanti.

Putri Pratiwi K

http://wartagriya.com

Related post

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *