Ini Alasan Menyesal Terlambat Beli Properti

 Ini Alasan Menyesal Terlambat Beli Properti

Ilustrasi. (Foto: WG)

JAKARTA, WartaGriya.Com – Terlambat beli properti milenial ini sangat menyesal. Lalu apa alasannya? Tak hanya karena orang-orang “terjebak” di rumah mereka selama pandemi. Namun sebaliknya, rumah pada akhirnya menjadi tempat “aman” untuk singgah selama waktu yang menakutkan (re: pandemi).

Disadari atau tidak bagi generasi milenial, karantina (self quarantine) ini seakan-akan menjadi kampanye terbesar untuk nilai real estat. Bahkan tak sedikit orang telah terinspirasi untuk berinvestasi lebih banyak terhadap properti mereka.

Selain pekerja esensial, sebagian besar orang saat ini mendapati diri mereka bekerja dari rumah selama pandemi berlangsung. Bekerja dari sofa atau meja dapur tanpa ruang kantor yang tepat bisa jadi sulit, terutama jika luasnya terbatas (dan dibagikan dengan anak-anak, pasangan, atau hewan peliharaan).

Setelah jadi jelas bahwa budaya bekerja dari rumah tetap ada (setidaknya untuk waktu dekat), orang menyadari bahwa mereka membutuhkan lebih banyak ruang.

Kemudian, ada insentif finansial lain untuk pembeli yang bekerja dari rumah. Apabila rumah juga menjadi kantor, sebagian hipotek bisa diklaim atas pajak sebagai deduksi ‘home-office’.

Industri real estate boleh jadi kehilangan taringnya imbas pandemi covid-19. Namun tak mengapa, meski dengan harga yang anjlok, setidaknya masih dapat menarik pembeli dan mencatatkan penjualan.

Putri Pratiwi K

http://wartagriya.com

Related post

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *