Inilah Jenis Closet Sesuai Kebutuhan!

 Inilah Jenis Closet Sesuai Kebutuhan!

Ilustrasi. (Foto: Istimewa)

JAKARTA , WartaGriya.Com – Diera modern seperti sekarang tentu beragam jenis produk closet terus menjamur. Bahkan harga yang cenderung mahal, tentu sangat sulit menentukan cara memilih jenis closet sesuai kemampuan financial. Nah untuk memilih yang jenis closet agar tak bikin boncos dikantong, perhatikan beberapa kebutuhan sebagai berikut.

Seperti diketahui, toilet atau kloset merupakan syarat mutlak untuk diterapkan di sebuah rumah sehat. Namun, harga mahal atau murah itu sangat relatif bisa disesuaikan dengan kemampuan daya beli.  Penyesuaian itu misalnya bisa disesuaikan dengan bagaimana memilih jenis produk. Sebagai contoh, jenis toilet terdapat pilihan yaitu jenis toilet jongkok dan duduk. Kedua jenis toilet tersebut tentu mempunyai kelebihan dan kekurangan.

Diantaranya, toilet duduk memang berasal dari budaya Barat, tetapi kini banyak diminati. Bentuk dan desain toilet duduk pun semakin beragam.  Di sisi teknologi, fitur jet washer dan eco washer semakin menambah kenyamanan pengguna.

Untuk memilih toilet duduk yang sesuai kebutuhan perhatikan daya sembur air yang sesuai. Veritec, Inc. membagi daya sembur toilet dengan skala 100 – 1.000 atau 1 – 10. Tapi, saat ini banyak toilet yang memiliki beberapa pilihan daya sembur yang bertujuan untuk menghemat air. Selanjutnya, pilih bentuk dudukan. Ada dua bentuk dudukan toilet yaitu elips dan lingkaran. Bentuk elips lebih nyaman untuk duduk, sementara bentuk lingkaran banyak dipilih untuk ruangan yang sempit.

Selain itu, terdapat opsi tinggi dudukan toilet yaitu terdapat jenis ketinggian toilet, yakni ukuran 14 – 15 inci dan 16 – 17 inci. Ukuran standar 14 – 15 inci masih banyak dipakai, namun ukuran 16 – 17 inci mulai populer, terutama bagi mereka bertubuh tinggi. Terakhir adalah penutup toilet dengan pilihan motif unik yang disesuaikan dengan desain kamar mandi. Bisa juga ditambahkan sedikit aksesori di atas tangki air. Penataan ini dapat menciptakan suasana ruangan yang lebih hangat.

Putri Pratiwi K

http://wartagriya.com

Related post

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *