Inilah Latihan Simulasi Gabungan Bencana Program Kampung Safety CSR!

 Inilah Latihan Simulasi Gabungan Bencana Program Kampung Safety CSR!

Latihan gabungan program bencana. (Foto: WG)

JAKARTA, WartaGriya.Com -Tagana Kota Administrasi Jakarta Utara bersama PT. Pertamina Patra Niaga Integrated Terminal Jakarta dan PT. Pembangunan Jaya Ancol Tbk melaksanakan Latihan Simulasi Gabungan Bencana Program Kampung Safety, bertempat di Pantai Carnaval Ancol, Selasa (28/12/2021).

Kegiatan tersebut diikuti oleh Kader Kelompok Sadar Bencana (KSB) Jakarta Utara dan Life Guard PT. Pembangunan Jaya Ancol Tbk. Hadir dalam kesempatan itu, Ketua Tagana DKI Johny Marlein, Ketua Tagana Jakarta Utara Rohman, Perwakilan PT.Pembangunan Jaya Ancol Munir, Nurlela Kasi Perlinsos Sudin Sosial Jakarta Utara Nurlela, perwakilan PT.Pertamina Patra Niaga Integrated Terminal Hasan Horiq.

Dalam sambutannya, perwakilan PT.Pertamina Patra Niaga Integrated Terminal, Spv Enviroment dan Hygiene, Hasan Horiq menjelaskan, dengan adanya pelatihan kesiapsiagaan tanggap bencana akan menambah wawasan dan menambah skill kompetisi para kader KSB termasuk para kader KSB Kelurahan Tugu Selatan yang termasuk dalam wilayah binaan kami.

“Melalui Program Kampung Safety dapat mengantisipasi bila terjadi dalam kondisi sesungguhnya.Kami berharap apa yang di terima pada hari ini dapat ditularkan pada masyarakat luas,”ujar Hasan.

Nurlela, Kasie Perlinsos Sudin Sosial Jakarta Utara menyambut adanya kegiatan ini. Kegiatan seperti ini perlu terus digalakkan dengan melibatkan berbagai stake holder.

“Dengan keterlibatan PT. Pertamina Integrated Terminal Jakarta melalui kepedulian kepada Lingkungan sekitar (CSR) dalam mendukung kegiatan tanggap bencana ini dapat terus berlanjut dan lebih dioptimalkan lagi,”kata Nurlela.

Sementara, Ketua Tagana Jakarta Utara, Rohman, berharap melalui kegiatan ini dapat meningkatkan skill bagi Kader KSB yang berada di wilayah Kota Administrasi Jakarta Utara.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada PT.Pertamina Patra Niaga Integrated Terminal Jakarta dalam ikut berkontribusi dalam pelaksanaan program kegiatan tanggap bencana di wilayah Kota Administrasi Jakarta Utara,”terang Rohman.

Dengan adanya latihan simulasi gabungan bencana program kampung Safety tersebut diapresiasi oleh Sekretaris KSB Kelurahan Tugu Selatan.

“Dengan adanya kegiatan ini dapat menambah wawasan kami.Kedepan, kami berharap hal ini dapat dilaksanakan kembali. Kami juga berharap kelompok siaga bencana dapat menjadi agen yang langsung bersentuhan dengan masyarakat yang terkena bencana jarena merekalah yang pertama kali memberikan berita dan data bencana yang terjadi. Terima kasih atas dukungan luar biasa dari PT.Pertamina Patra Niaga Integrated Terminal Jakarta,” pungkasnya.

Amin Hidayat

Related post

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *