Inilah Tanda-Tanda Bisnis Properti Akan Moncer

 Inilah Tanda-Tanda Bisnis Properti Akan Moncer

Ilustrasi. (Foto;WG)

JAKARTA, WartaGriya.Com – Inilah tanda-tanda yang dapat menunjukkan bahwa bisnis properti akan moncer lagi.

Meskipun, sektor ini selalu redup jelang di tahun politik namun ada saatnya bakal kembali bergairah.

Salah satu tanda yang bisa dipastikan akan moncer yaitu terletak pada faktor lokasi.

Rahmat Anwar Project Manager Indonesia Properti Expo menjelaskan, jika properti terletak di lokasi yang strategis.

“Seperti dekat dengan pusat kota, transportasi umum, sekolah, dan fasilitas penting lainnya, peluang untuk sukses akan lebih besar,” katanya saat ditemui di Jakarta, belum lama ini.

Selain itu, pertumbuhan populasi juga menjadi tanda-tanda akan moncernya pada bisnis properti.

“Jika daerah tempat properti berada mengalami pertumbuhan populasi yang stabil atau bahkan meningkat, maka permintaan akan properti juga akan cenderung meningkat,” tambah Rahmat Anwar.

Kemudian, pembangunan infrastruktur baru seperti jalan tol, bandara, atau pusat perbelanjaan, dapat meningkatkan nilai properti di sekitarnya.

“Tanda-tanda lain properti akan moncer yaitu terletak pada kondisi ekonomi yang stabil, tingkat pengangguran yang rendah, dan pertumbuhan ekonomi positif dapat mempengaruhi permintaan properti,” ujarnya.

Proses urbanisasi, masih dikatakan Rahmat Anwar, yang terus berkelanjutan bisa menciptakan peluang bisnis properti, terutama dalam pembangunan perumahan atau apartemen.

“Kebijakan pemerintah yang mendukung perkembangan industri properti, seperti insentif pajak atau peraturan yang lebih mudah, dapat memicu pertumbuhan bisnis,” kata Rahmat Anwar lagi.

Selain itu, analisis pasar yang cermat dan pemahaman tentang tren pasar properti dapat membantu mengambil keputusan tepat.

“Misalnya mempunyai reputasi baik dalam bisnis properti, termasuk dalam hal kejujuran, kualitas konstruksi, dan pelayanan pelanggan, dapat membantu mendapatkan kepercayaan pelanggan,” katanya.

Lebih lanjut dikatakan Rahmat Anwar, bahwa kemampuan memasarkan properti dengan baik, termasuk penggunaan media sosial dan strategi pemasaran online, bisa membantu menarik minat pembeli atau penyewa potensial.

Ia menambahkan, properti yang dirawat dengan baik, desain yang menarik, dan fitur-fitur modern dapat meningkatkan daya tarik dan nilai properti.

“Tanda-tanda ini dapat membantu mengidentifikasi peluang bisnis properti yang menjanjikan, tapi selalu ingat bahwa bisnis properti juga melibatkan risiko, jadi lakukan riset dan perencanaan yang matang sebelum mulai investasi properti,” pungkasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Digiqole ad

Putri Pratiwi K

http://wartagriya.com

Related post

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *