Inspirasi Juragan Peyek, Manfaatkan Usaha Kuliner Ditengah Pandemi

 Inspirasi Juragan Peyek, Manfaatkan Usaha Kuliner Ditengah Pandemi

Reni salah seorang pelanggan sekaligus sebagai penggemar peyek. (Foto: WG)

JAKARTA, WartaGriya.Com – Berangkat dari inspirasi ‘Juragan Peyek‘, memanfaatkan usaha kuliner ditengah pandemi Covid-19 menjadi peluang yang sangat prospektif pada home industri (usaha rumahan).

Pasalnya, usaha kuliner dengan menjalankan usaha rumahan ini memiliki potensi penghasilan menjanjikan tanpa harus mengeluarkan modal yang terlalu besar. Apalagi, home industri kuliner biasanya menggunakan peralatan-peralatan yang sudah tersedia di rumah.

Oleh karena itu, menjadi alasan Nawiyah Wulandari sebagai pelaku usaha kuliner berupa makanan olahan peyek terus ditekuni hingga saat ini di Jalan Jati II No.28, RT 002/05 Kelurahan Sungai Bambu, Kecamatan Tanjung Priok, Jakarta Utara.

Kendati masih sebagai usaha bisnis sampingan ketika libur dari pekerjaan pokoknya disalah satu perusahaan ritel, namun dilakoni Nawiyah Wulandari tanpa mengurangi tanggungjawabnya. Kerja keras Nawiyah, merupakan bukti sebagai seorang perempuan mampu berkarya serta menciptakan penghasilan tersendiri ditengah kondisi pendemi.

Pilihan usaha kuliner yang diberinama ‘Juragan Peyek’ adalah jajanan khas di Indonesia. Cemilan renyah dan gurih diolah dengan resep tersendiri mempunyai beragam pilihan yaitu peyek dengan kombinasi kacang, rebon, serta peyek teri.

Tak heran peyek hasil olahan Nawiyah Wulandari tersebut banyak diminanti pelanggannya. Peyek buatannya, seringkali disajikan sebagai pendamping nasi pecel, soto, atau rawon.

Bahkan, tak sedikit tanpa menu lain pun, peyek kacang tetap bisa dinikmati. Bahan-bahan yang digunakan untuk membuat peyek kacang adalah tepung bers, santan, kuning telur, daun jeruk dan kacang.

Sementara bumbu rempah seperti bawang putih, kemiri dan bawang merah menjadi nilai lebih pada rasa peyek tersebut. Mudah dibuat, bisnis kuliner makanan ringan yang diberi lebel ‘Juragan Peyek’ adalah cemilan yang bisa dibuat secara home industri.

Putri Pratiwi K

http://wartagriya.com

Related post

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *