Jakarta Hajatan di Waduk Cincin Kolaborasi Dekot dan BUMD

 Jakarta Hajatan di Waduk Cincin Kolaborasi Dekot dan BUMD

Memeriahkan HUT Ke 495 Kota Jakarta, Lembaga Musyawarah Kelurahan (LMK), Karang Taruna (Katar) Kelurahan Papanggo. (Foto: Amin Hidayat)

JAKARTA, WartaGriya.Com – Dalam menyambut dan memeriahkan HUT Ke 495 Kota Jakarta, Lembaga Musyawarah Kelurahan (LMK), Karang Taruna (Katar) Kelurahan Papanggo Kecamatan Tanjung Priok, dan Dewan Kota Jakarta Utara serta BUMD menggelar kegiatan Hajatan Jakarta tingkat Kelurahan Papanggo, bertempat di Waduk Cincing, Kelurahan Papanggo, Tanjung Priok, Rabu (21/06/2022).

Ketua panitia, M.Yamin mengatakan, dalam kegiatan ini dilaksanakan kegiatan
Pemberian 3 kursi roda kepada masyarakat yang tidak mampu, penaburan bibit ikan mujair di Waduk Cincin dan pelayanan vaksin bosster dan pemeriksaan gula darah.

“Terimakasih kepada seluruh donatur, BUMD, pihak pemerintah Kelurahan Papanggo, seluruh RW dan karang taruna serta para panitia yang telah membantu kegiatan ini hingga dapat terlaksana dan sukses,” jelas M. Yamin.

Sekretaris Kota Administrasi Jakarta Utara, Abdul Khalit, mengapresiasi digelarnya Jakarta Hajatan yang diselenggarakan panitia bersama Kelurahan Papanggo. Acara ini menjadi suatu ajang silaturahmi warga dalam momentum Hari Jadi Kota Jakarta ke-495.

“Apresiasi diberikan kepada panitia bersama Kelurahan Papanggo yang menginisasi terselenggaranya Jakarta Hajatan ini. Semoga acara ini dapat meningkatkan silaturahmi antara warga Kelurahan Papanggo dan sekitarnya sehingga warga dapat merasakan kebahagiaan di Jakarta Hajatan,” kata Abdul Khalit

Dia menjelaskan, terselenggaranya acara ini sejalan dengan semangat Kolaborasi, Akselerasi, dan Elevasi dalam perayaan Hari Jadi Kota Jakarta ke-495.

Semangat itu menjadi titik kebangkitan masyarakat Jakarta setelah melewati tantangan pandemi Corona Virus Disease 2019 (Covid-19).

“Kota ini telah melewati berbagai tantangan bencana dan cobaan yang silih berganti. Semoga dengan hadirnya Jakarta Hajatan, masyarakat dapat merasakan kebahagiaan dan kebangkitan setelah menghadapi tantangan itu,” jelasnya.

Sementara itu Ketua Dewan Kota Jakarta Utara M. Sidik Dahlan mengatakan, Kegiatan Hajatan Jakarta tingkat Kelurahan Papanggo ini berjalan berkat kerja sama seluruh stakeholder, baik itu pihak pemerintah Kelurahan, LMK, Karang Taruna, BUMD, Donatur, dan Para pengurus RW di Kelurahan Papanggo.

” Kegiatan ini merupakan suatu kontribusi warga Papanggo dalam mengisi pembangunan Kota Jakarta dan sebagai salah satu cara melestarikan kebudayaan Betawi,”ungkap Sidik.

“Setelah kegiatan ini, nantinya tanggal 22 Juni 2022 akan melakukan mural di sekitar Waduk Cincin. Tanggal 23 Juni 2022, kami panitia akan memberikan buku bacaan ke PAUD Kenanga RW 02, serta pada tanggal 25 Juni 2022 kita melakukan penanaman pohon disekitar Jakarta Internasional Stadion (JIS),”terang Sidik.

Amin Hidayat

Related post

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *