Jelang Pemilihan Ketua OSIS, SMP Al Khairiyah 2 Gelar P5 Suara Demokrasi

 Jelang Pemilihan Ketua OSIS, SMP Al Khairiyah 2 Gelar P5 Suara Demokrasi

Menjelang pemilihan Ketua OSIS masa bakti 2023-2024, Sekolah Menengah Pertama (SMP) Al Khairiyah II menggelar kegiatan Penguatan Profil Pelajar Pancasila (P5) Suara Demokrasi.

JAKARTA, WartaGriya.Com – Menjelang pemilihan Ketua OSIS masa bakti 2023-2024, Sekolah Menengah Pertama (SMP) Al Khairiyah II menggelar kegiatan Penguatan Profil Pelajar Pancasila (P5) Suara Demokrasi.

Wakil Bidang Kesiswaan SMP Al Khairiyah 2 Jakarta Utara, Siti Kholizah, M. Pd membenarkan, kegiatan tersebut merupakan pembekalan tentang nilai-nilai P5 dan debat bagi pasangan calon (Paslon) sekaligus simulasi sebelum dilakukan pemilihan.

“Dalam kegiatan ini digambarkan tentang mini pemilu yang biasa dilaksanakan di negara kita yakni demokrasi,” ujar Siti Kholizah, M. Pd, saat ditemui di Al Khairiyah II, Jum’at (22/9/2023).

Ia menambahkan, jelang pemilihan Ketua OSIS ini sebagai edukasi berdemokrasi telah melakukan debat bagi paslon sekaligus menyampaikan misi dan visinya dihadapan teman-temannya.

“Tujuan dari kegiatan ini adalah melatih kepercayaan mereka, kemandirian, tanggung jawab, serta bagaimana nilai-nilai P5 itu masuk pada kehidupan mereka dan yang tak kalah pentingnya adalah mengajarkan peserta didik menjadi bangsa Indonesia yang baik,” kata Siti Kholizah.

Menurutnya, edukasi yang tidak individual tapi lebih mengedepankan demokrasi bersama juga memberikan kesempatan semua siswa menyampaikan pendapatnya.

“Lewat kegiatan ini peserta didik dapat mengeluarkan ide dan menghargai pendapat orang lain,” pungkas Siti Kholizah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Amin Hidayat

Related post

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *