Jelang Penilaian Adipura, Dekot Ajak Semua Pihak Jaga Kebersihan Lingkungan

 Jelang Penilaian Adipura, Dekot Ajak Semua Pihak Jaga Kebersihan Lingkungan

JAKARTA, WartaGriya.Com – Ketua Dewan Kota Jakarta Utara, Sidik Dahlan meminta dan mengimbau kepada seluruh lapisan masyarakat untuk menata dan menjaga kebersihan lingkungannya masing-masing.

Hal yang sama juga ditujukan kepada semua sekolah, instansi pemerintah daerah termasuk instansi vertikal. “Semuanya harus berperan serta dan bahu membahu dalam menjaga kebersihan, bukan hanya di lingkungan perkantoran, termasuk juga di lingkungan sekolah, dan pasar,”ujar Sidik, usai melaksanakan rapat koordinasi penilaian Adipura di wilayah Kecamatan Tanjung Priok, Rabu (03/08/2022).

Menurut Sidik, ada beberapa indikator penilaian Adipura dan salah satu di antaranya adalah masalah kebersihan. ”Karena penilaian Adipura ini adalah penilaiannya menyeluruh, mulai dari ibukota sampai ke pelosok desa, maka sudah menjadi tanggungjawab kita bersama untuk menjaga kebersihan lingkungan masing-masing, Apalagi kebersihan itu merupakan bagian dari iman,” katanya.

Rapat koordinasi titik Adipura di wilayah Kecamatan Tanjung Priok di pimpin langsung Camat Tanjung Priok Syamsul Huda dihadiri para kepala puskesmas, kasatpel kecamatan dan kepala-kepala sekolah serta para Lurah.

“Saya berharap masyarakat Tanjung Priok, RT/RW turut terlibat dan proaktif mendukung kebersihan dan penataan linkungan, serta tidak membuang sampah sembarangan dengan menyediakan tempat pilah sampah,”ungkapnya.

Amin Hidayat

Related post

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *