Jumat Berkah, Peserta Didik SDI Al Khairiyah Bantu Pembangunan Mushollah At Taibin 

 Jumat Berkah, Peserta Didik SDI Al Khairiyah Bantu Pembangunan Mushollah At Taibin 

JAKARTA, WartaGriya.Com -Puluhan peserta didik dan guru Sekolah Dasar Islam (SDI) Al Khairiyah Yayasan Pendidikan Islam Al Khairiyah melaksanakan kegiatan Jumat Berkah dengan menyisihkan rezeki untuk membantu pembangunan Masjid At Taibin, Jalan Manggar Gang IV Blok Y RT 16/08, Kelurahan Lagoa, Koja, Jakarta Utara, Jumat (02/09/2022).

“Alhamdulillah, SDI Al Khairiyah dari Yayasan Perguruan Al Khairiyah melaksanakan aksi Jumat Beramal yang tujuannya memberikan pendidikan kepada para peserta didik untuk membiasakan diri bersedekah dan dari sosialnya peduli dengan lingkungan sekitar.

Kegiatan ini adalah kegiatan ke tiga, dimana dari sedikit ini mudah-mudahan menjadi berkah dan panitia pembangunan mushollah juga diberikan kesehatan dan kelancaran agar musholah ini dapat segera rampung pembangunannya,”ujar Kepala Sekolah SDI Al Khairiyah, Nurkholis didampingi Direktur Bang Sampah Majelis Taklim Kecamatan Koja Gus In dan panitia pembangunan mushollah Abdul Hasim.

Selain kegiatan ini, masih di tambahkan Nurkholis, untuk kegiatan sosial yang telah kami laksanakan di sekolah kami, diantaranya pemberian paket bantuan sosial berupa paket sembako untuk masyarakat sekitar yang kami berikan pada 1 Muharrah lalu.

“Paket sembako yang kami berikan itu merupakan kolaborasi dari sekolah dan wali murid yang kami berikan untuk warga di empat RT yang berada dilingkungan sekolah,”terangnya.

Dalam kesempatan itu, Direktur Bang Sampah Majelis Taklim Kecamatan Koja, Gus in, mengucapakn syukur alhamdulillah di Jumat Berkah ini SDI Al Khairiyah mengikuti Gerakan Bang Sampah. Gerakan bang sampah di Mushollah At Taibin ini adalah merupakan gerakan bang sampah ke -11 dimana lewat gerakan ini masyarakat banyak yang terbantu lewat gerakan ini.

“Sesuai motto kita merubah sampah sesuai keinginan, keinginan kita adalah membantu mewujudkan pembangunan mushollah at-taibin,”ujar Gus In, Jumat (02/09/2022).

Dalam kesempatan itu, Panitia pembangunan mushollah At-Taibin, Abdul Hasim mengatakan, ucapan terima kasih atas segala bantuan dan partisipasinya kepada para tokoh-tokoh terutama kepada pengurus Al Khairiyah yang telah membantu dalam gerakan Jumat beramal, serta ucapan terima kasih kepada Direktur Bang Sampah Majelis Taklim Kecamatan Koja yah telah sudi membuat momen gerakan sedekah sampah.

“Mudah-mudahan ini menjadi ladang ibadah,”ungkapnya.

Amin Hidayat

Related post

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *