JUP Gelar Pemeriksaan Kesehatan Gratis Bagi Masyarakat

 JUP Gelar Pemeriksaan Kesehatan Gratis Bagi Masyarakat

Layanan kesehatan gratis untuk masyarakat. (Foto: Amin Hidayat)

JAKARTA, WartaGriya.Com – Jakarta Utara Peduli (JUP) merupakan gabungan dari 29 organisasi masyarakat (ormas) di wilayah Kota Administrasi berkolaborasi dengan Rumah Sakit (RS) Pekerja Kawasan Berikat Nusantara (KBN) serta stake holder melaksanakan program pemeriksaan kesehatan, di Audiotarium Jakarta Islamic Centar, Kelurahan Tugu Utara, Koja, Jakarta Utara, Sabtu (27/11/2021).

Sonny W. Kahar, perwakilan JUP mengatakan, hadirnya JUP adalah untuk mempererat tali silahturahmi di wilayah Jakarta Utara dengan melaksanakan kegiatan pemeriksaan kesehatan bagi warga.

“Pemeriksaan kesehatan bagi masyarakat Jakarta Utara dalam hal ini kita laksanakan berupa pemeriksaan mata untuk 100 pelajar yang terdampak kesehatan. Disamping itu juga ada pemeriksaan EKG cek kesehatan Gula darah dan Fasdu (mengambil darah kotor),” kata Sonny.

Lebih jauh Sony menjelaskan, pemeriksaan mata kita laksanakan untuk anak-anak kita yang selama dua tahun ini melakasanakan sekolah secara daring. “Selain pemeriksaan kesehatan juga berlanjut kemungkinan dengan pemberian kaca mata,”kata Sony.

Ia berharap hadirnya JUP ini rasa memiliki walaupun berbeda baju dan bendera tapi tetap satu tujuan yakni peduli kepada masyarakat.

“Kami Dewan Kota Jakarta Utara mengapresiasi kegiatan sosial ini yang kegiatannya dilaksanakan ini bersamaan dengan Peringatan Maulid Nabi. Kegiatan sosial ini sebagai bentuk peduli gabungan ormas di Jakarta Utara yang sangat peduli tentang kesehatan masyarakat dan kami berharap agar hal ini bisa terus dilaksanakan dan lebih ditingkatkan lagi kedepannya,”ujar Sidik Dahlan yang hadir dalam kegiatan tersebut.

Amin Hidayat

Related post

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *