KBBWJU Serahkan Bansos Kepada 60 Anak Yatim

 KBBWJU Serahkan Bansos Kepada 60 Anak Yatim

60 Anak Yatim dan Kaum Dhuafa dapat santunan. (Foto: Amin Hidayat)

JAKARTA, WartaGriya.Com – Dalam rangka memeriahkan Hari Pers Nasional (HPN) 2022 yang ke 76, Keluarga Besar Balai Wartawan Jakarta Utara (KBBWJU) menggelar acara bantuan sosial kepada 60 anak yatim dan kaum duafa yang digelar secara simbolik di ruang Gajebo Kantor Walikota Jakarta Utara, Jumat (25/02/2022).

Dalam acara ini, dihadiri seluruh pengurus KBBWJU, Plt Asisten Pemerintahan Pemkot Jakarta Utara Wawan Budi Rohman yang mewakili Walikota Jakut Ali Maulana Hakim yang berhalangan hadir.

Selain itu, hadir pula pendukung acara dan perwakilan sejumlah Ormas dan Komunitas yang ada di Jakarta Utara diantaranya, Solidaritas Anak Priok (SAP), BAPPEGESIS, serta Pemuda Panca Marga (PPM).

Pemberian bantuan sosial kepada perwakilan 10 orang anak yatim dan 1 orang kaum dhuafa berupa paket peralatan sekolah, makanan ringan dan sejumlah uang untuk anak yatim dan peralatan sholat, alquran dan sejumlah uang untuk kaum dhuafa.

Dalam sambutannya Ketua Panitia Acara, Nico Sulaiman mengatakan, kegiatan HPN ini merupakan kegiatan rutin tiap tahun yang digelar insan pers sesuai dengan Kepres Nomor 5 Tahun 1985 dan dilakukan sesuai dengan protokol kesehatan.

Nico berharap dengan kegiatan ini dapat menjadi ladang pahala bagi kita semua, dan kedepannya KBBWJU dapat berkolabarasi positif dengan pihak – pihak terkait dalam menyajikan berita yang positif dan mencerdaskan bangsa.

Sementara itu Ketua Dewan Penasehat KBBWJU Chairul Hasibuan mengucapkan terima kasih kepada rekan – rekan yang telah bekerja untuk mensukseskan acara ini, dan kedepan diharapkan Jakarta Utara tetap kondusif.

Hal senada dikatakan Dewan Penasehat KBBWJU Saut Hutabarat, menurutnya ini bentuk kepedulian insan pers dalam membantu sesama, yang kedepannya harus ditingkatkan lagi.

Sedangkan Plt Asisten Pemerintahan Pemkot Jakarta Utara, Wawan Budi Rohman yang mewakili Walikota Jakarta Utara Ali Maulana Hakim, dalam sambutannya berterima kasih kepada insan pers KBBWJU yang telah mengadakan kegiatan positif ini.

“Semoga ini mejadi keberkahan dan ladang amal bagi kita semua,”tambahnya.

Ia juga bersyukur kegiatan ini telah dilakukan sesuai dengan protokol kesehatan, dan berharap pandemi covid 19 segera berakhir.

“Selain secara simbolik, kegiatan bantuan sosial kepada anak yatim dan kaum dhuafa juga digelar KBBWJU di Jalan Cipucang V Gang G1 No 33 RT 0011/02, Kelurahan Rawa Badak Utara, Koja, Jakarta Utara. Mudah mudahan kegiatan ini bisa berlangsung setiap tahun,”tambah Ketua Keluarga Besar Balai Wartawan Jakarta Utara (KBBWJU), Deden Kurniawan.

Dalam kesempatan itu, Perwakilan Ormas Jakut yang juga pendukung acara, Ketua PPM Jakarta Utara, Dendy Agung Dewo menjelaskan, keterlibatan kami dalam kegiatan ini sebagai bentuk kepedulian kami kepada sesama, serta berbagi kasih bagi sesama. “Semoga ini mejadi keberkahan dan ladang amal bagi kita semua,”ungkapnya.

Amin Hidayat

Related post

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *