Kendati Disegel, Progres Bangunan Rumah Indekos Tetap Berlangsung

 Kendati Disegel, Progres Bangunan Rumah Indekos Tetap Berlangsung

Ilustrasi bangunan disegel. (Foto: WG)

JAKARTA, WartaGriya.Com – Kendati sudah disegel, progres proyek bangunan rumah indekos yang berlokasi dilingkungan RT 003/02 Kelurahan Kapuk Muara, Kecamatan Penjaringan, Jakarta Utara tetap berlangsung.

Seperti dilansir portal beritalima, meskipun disegel petugas Suku Dinas Cipta Karya Tata Ruang dan Petanahan (CKTRP) namun aktifitas terlihat mengabaikan Peraturan Gubernur (Pergub) DKI Jakarta No.128/2012, tentang pengenaan sanksi pelanggaran terhadap penyelenggaraan bangunan gedung.

Apalagi, sanksi tersebut juga disebutkan pada Bab I, Pasal 1 Ayat 37, 38, 39 dengan jelas tertuang, papan segel dipasang dilokasi bangunan gedung agar seluruh aktifitas pembangunan atau pemanfaatan bangunan yang melanggar dihentikan/ditutup.

Kendati demikian, menurut sumber beritalima, mengakui proyek pembangunan rumah indekost tersebut saat ini sedang dalam proses pengurusan di instansi terkait. “Ijin IMB sedang di urus oleh pak Aliyudin,” jelas Atjen mewakili pemilik rumah.

Atjen menambahkan, kegiatan penyegelan dilakukan oleh petugas sejak sebelum Pemilihan Umum (Pemilu) 2019.

“Sebelum pemilu ada orang pakai baju kepemerintahan dan ada beberapa pegawai yang mendampingi langsung nyegel bangunan ini,” tambahnya.

Kepala Satuan Pelaksana (Kasatlak) CKTRP Kecamatan Penjaringan secara terpisah ketika dikonfirmasi terkait pelanggaran proyek bangunan tersebut tidak berada diruang kerjanya.

“Bapak sedang rapat di Wali Kota pak,”ujar Joko salah seorang staf CKTRP di Kantor Kecamatan Penjaringan, Senin (29/4).

admin

Related post

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *