Ketum LSM Geram H.Alamsyah MK, Apresiasi Kenaikan Anggaran Banprov 2023 Provinsi Banten

 Ketum LSM Geram H.Alamsyah MK, Apresiasi Kenaikan Anggaran Banprov 2023 Provinsi Banten

TANGERANG, WartaGriya.Com- Akhir yang ditunggu – tunggu para Kepala Desa Se- Provinsi Banten terkait bantuan untuk Desa atau yang biasa disebut Banprov segera terealisasi.

Pemprov Banten tahun 2023 mendatang telah menganggarkan bantuan setiap Desa menjadi Rp. 60 juta per tahunnya, yang sebelumnya, bantuan tersebut hanya diterima oleh Desa sekitar Rp.15 juta.per tahunnya (09/09/2022).

“Apresiasi Pemerintah Provinsi Banten atas keberpihakannya kepada Pemerintah Desa, yang sudah meningkatkan bantuan tersebut. Desa, yang dulu hanya menerima Banprov sebesar Rp.15 juta per- Desa tapi kini ditingkatkan menjadi Rp 60 juta,” ujar H.Alamsyah MK, Pengamat kebijakan Pemerintah Daerah yang juga selaku Ketua LSM Geram Banten Indonesia.

Dalam keterangannya H.Alamsyah MK juga berharap, Meski mengalami kenaikan dari tahun sebelumnya, akan tetapi nilainya tak memenuhi usulan dan harapan Pemerintah Desa yang ada di Provinsi Banten,” ujarnya

Perlu diketahui, terkait Bantuan Keuangan Provinsi Banten (red.Banprov) sebelumnya para Kepala Desa mengusulkan dan mengajukan permohonan sebesar Rp.100 juta untuk setiap Desanya, namun hanya bisa memperjuangkan sebesar Rp 60 juta,” terangnya.

Bantuan keuangan ini kata H.Alamsyah, sebagai wujud keberpihakan Pemprov Banten dalam membangun dan mempercepat kemajuan pembangunan Desa di Provinsi Banten, bahkan jauh sebelumnya diberitakan, F-PDIP DPRD Banten juga telah mendorong agar Pemprov Banten memberikan bantuan per Desa sebesar Rp100 juta,” ungkapnya.

H. Alamsyah MK menegaskan, bahwa saat ini seharusnya menjadi momentum yang baik dan pembuktian untuk Pj. Gubernur Banten, H. Al Muktabar untuk bisa lebih peduli lagi terhadap masyarakat dan Pemerintah Desa di Provinsi Banten,” pungkasnya. (*)

Related post

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.