Komisi V DPR RI Dukung Percepatan Infrastruktur

 Komisi V DPR RI Dukung Percepatan Infrastruktur

DPR dukung percepatan pembangunan infrastruktur. (Foto: PU)

SAMPANG, WartaGriya.Com – Komisi V DPR RI dipimpin oleh H. Syarief Abdullah Alkadrie, mengadakan kunjungan Kerja Spesifik ke Kabupaten Sampang, Jawa Timur. Kunjungan Spesifik Komisi V DPR RI pada kesempatan ini dilakukan dalam rangka meninjau pembangunan infrastruktur sebagai sarana dan prasarana penunjang mobilitas masyarakat di Kabupaten Sampang.

“Kita semua yakin bahwa ketersediaan infrastruktur yang baik merupakan mesin utama pendorong investasi, pemacu pertumbuhan ekonomi dan distribusi logistik, serta pemerataan hasil pembangunan demi kesejateraan masyarakat,” Ujar Syarief saat membuka acara Kunker di kantor Bupati Kabupaten Sampang.

“Di masa Pandemi ini, Pemerintah telah melakukan beberapa kali relokasi dan refocusing anggaran, yang tentu berpengaruh terhadap program pembangunan infrastruktur, baik yang dilakukan oleh Pemerintah Pusat maupun Pemerintah Daerah.

Terhadap kondisi ini, pemerintah diharapkan dapat bergerak cepat dan berinovasi, baik dalam bentuk kebijakan dalam kewenangannya, maupun dalam bentuk program – program kerja, khusus percepatan pelaksanaan program Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN) dan Program Padat Karya. Untuk itu kami ingin mengetahui dan menginventarisir kebutuhan dan permasalahan pembangunan infrastruktur di Kabupaten Sampang ini,” Lanjut Syarief.

Sementara itu Bupati Kabupaten Sampang H. Slamet Junaidi menyampaikan pembangunan jalan lingkar selatan di Kabupaten Sampang menjadi perhatian Pemkab Sampang karna jalan tersebut akan menjadi pondasi baru bagi perekonomian Sampang, Sekaligus mengurangi beban jalan dari kendaraan berat yang masuk ke pusat kota.

Kedepannya Slamet berharap usulan-usulan yang diberikan Pemda Sampang dapat terakomodir di tahun 2022-2023 dan berharap proyek pembangunan ruas jalan di Lintas Selatan Kabupaten Sampang bisa segera terealisasi.

Hadir juga Kepala Balai Besar Pelaksanaan Jalan Nasional Jawa Timur dan Bali, Dirjen Bina Marga, Kementerian PUPR, Ir. Achmad Subki yang mengatakan bahwa hal ini telah menjadi concern kita bersama terutama jalan lintas selatan yang memiliki beberapa daerah terpencil dan terisolir yang jika dilakukan pembangunan tersebut dapat mendukung pertumbuhan sosial dan ekonomi masyarakat Kabupaten Sampang. “Maka dari itu saya berharap kita semua dapat bekerja sama dan bersinergi agar pembangunan infrastruktur di Kabupaten Sampang dapat terwujud dengan baik, Ucap Achmad.

Dalam Kunker Spesifik ini turut hadir Wakil Bupati Kabupaten Sampang, H Abdullah Hidayat, Kepala BBWS Brantas, Sumber Daya Air, Dr. Ir. Muhammad Rizal, Kepala Balai Prasarana Permukiman Wilayah Jatim, Cipta Karya, M. Reva Sastrodiningrat dan Kepala Balai Pelaksana Penyediaan Perumahan Jawa IV, Perumahan, Sultan Siddik Nst.

Amin Hidayat

Related post

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *