Digiqole ad

Kuliner dan Makanan khas Betawi menghiasi Festival P4 di SMAN 92 Jakarta 

 Kuliner dan Makanan khas Betawi menghiasi Festival P4 di SMAN 92 Jakarta 

JAKARTA, WartaGriya.com – Berbagai kuliner khas Betawi menghiasi Festival P4 ( Penguatan Profil Pelajar Pancasila) SMAN 92 Jakarta, Rabu (28/09/2022). Rangkaian festival ini merupakan implementasi kurikulum Merdeka yang saat ini sedang digalakkan pemerintah pusat.

Kepala Sekolah SMAN 92 Jakarta Anwar Farid mengatakan, konsep yang diambil dari kegiatan festival ialah tentang kewirausahaan yang diambil dari berbagai kelas siswa dan menampilkan berbagai macam makanan dan minuman khas Betawi. Pada sajian kuliner betawi siswa ini dihadiri oleh orang tua wali murid serta masyarakat sekitar sekolah.

“Ini prinsipnya bagaimana siswa dan siswi untuk menyajikan makanan dan minuman serta menjualnya sehingga konsep kewirausahaan itu berjalan,” ujarnya.

Anwar berharap dari kegiatan tersebut profil penguatan Pancasila tersampaikan kepada para pelajar, sehingga anak-anak mempunyai jiwa mandiri, gotong royong dan kreatifitas.

Kasatpel Suku Dinas Pendidikan Kecamatan Cilincing Sujaelani menambahkan, festival P4 bertujuan untuk menjadikan anak-anak yang berpancasila dan berakhlak mulia. Menurutnya festival Kuliner Betawi merupakan kegiatan positif yang harus terus dikembangkan.

“Diharapkan mulai saat ini anak-anak yang mempunyai jiwa wirausaha dan wiraswasta harus dituntut untuk kolaborasi dengan orang tuanya,” harapnya.

Pada kesempatan itu, Sujaelani mengajak para orang tua wali murid untuk mendorong anak-anaknya untuk berinovasi dan berdedikasi tinggi sehingga masa depan Indonesia khususnya Kota Jakarta akan gemilang ditangan anak-anak generasi muda nantinya.

Digiqole ad

Amin Hidayat

Related post

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.