Digiqole ad

Kwarcab Gerakan Pramuka Jakarta Utara Gelar Sosialisasi Penanggulangan Bencana Berbasis Masyarakat

 Kwarcab Gerakan Pramuka Jakarta Utara Gelar Sosialisasi Penanggulangan Bencana Berbasis Masyarakat

JAKARTA, WartaGriya.Com -Kwartir Cabang (Kwarcab) Gerakan Pramuka Jakarta Utara melaksanakan Sosialisasi Penanggulangan Bencana Berbasis Masyarakat dan Aksi Peduli Lingkungan Hidup, bertempat di Gedung Catur Saka, Jalan Raya Kebantenan, Cilincing, Jakarta Utara, Minggu (20/11/2022).

Ketua Kwarcab Gerakan Pramuka Jakarta Utara, Budi Sulistiono, mengatakan, Abdimas baik di tingkat Kwarcab, Kwarda maupun nasional itu melingkupi sumber daya manusia, kebencanaan dan lingkungan hidup dan hari ini sosialisasinya kepada masyarakat supaya terus digaungkan kegiatan-kegiatan Abdimas di Pramuka baik di Jakarta Utara maupun di DKI Jakarta.

“Saya berharap lewat kegiatan ini bagaimana keterpaduan sistem pelayanan baik dari tingkat Kwarcab, Kwarda, Kwarran sampai gugus depan sama dalam satu sistem penanganan,”ujar Budi.

untuk Nara sumber sendiri berasal dari Sudin Sosial yang diwakili oleh Tagana Jakarta Utara, PMI Jakarta Utara, Sudin Kesehatan Jakarta Utara, Sudin Penanggulangan Bencana dan Kebakaran Jakarta Utara, serta Sudin Kependudukan dan Pencatatan Sipil Jakarta Utara.

Ditempat terpisah, Ketua Tagana Jakarta Utara, Rohman dalam kesempatan itu menjelaskan, dalam sosialisaai tersebut kami memberikan materi tentang resiko penanggulangan bencana dan kebijakan Sudin Sosial terhadap kegiatan penanggulang bencana di Jakarta Utara.

“Kedepan, kerjasama antara Tagana dan Sudin Sosial dengan Gerakan Pramuka Jakarta Utara akan dilakukan dengan baik dengan melakukan kegiatan pelatihan-pelatihan penanggulangan bencana di Jakarta Utara,”terang Rohman.

Digiqole ad

Amin Hidayat

Related post

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.