Kwarcab Gerakan Pramuka Jakut, Perkuat Giat Tim Jamnas 

 Kwarcab Gerakan Pramuka Jakut, Perkuat Giat Tim Jamnas 

JAKARTA, WartaGriya.Com-Sabtu 2 Juli 2022 lalu, di Danau Sunter, Tanjung Priok Jakarta Utara, Tim Jamnas XI Kontingen Jakarta Utara mendapat penguatan dan arahan teknis terkait giat air bersama salah satu peserta Tim Jamnas Tahun 1996 Cibubur, Kak Amin Surya Laga, S.E. M. Tr. Opsla , yang saat ini menjabat sebagai Komandan Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan III Jakarta, turut serta dalam kegiatan pelatihan tersebut tim pengurus Kwarcab Gerakan Pramuka Jakarta Utara.

Ketua Kwartir Cabang Pramuka Jakarta Utara, Budi Sulistiono mengatakan tujuan dari kegiatan tersebut yakni,

pengurus Kwarcab Gerakan Pramuka Jakarta Utara terus berupaya memperkuat giat giat Tim Jamnas yang bertujuan untuk mempersiapkan adik adik penggalang memiliki kesiapan fisik dan mental dalam mengikuti Jamnas XI.

Memberikan Rangsangan kreatifitas dan mengarahkan kreatifitas adik adik penggalang untuk kesiapan pada Jamnas XI.

“Disamping itu, kegiatan ini juga untuk melatih adik adik penggalang pada kegiatan yg menjadi materi kegiatan pada Jamnas XI. Menumbuhkan kekompakan dan kesolidan adik adik penggalang dari kontingen Kwarcab Jakarta Utara. Membangun dan menumbuhkan rasa cinta tanah air melalui kegiatan kebudayaan lokal, khususnya kebudayaan Betawi sebagai bagian dari kontingen DKI Jakarta,”kata Kak Budi, melalui pesan tertulis yang di terima media ini Minggu (03/07/2022).

Selain itu, Masih ditambahkan olehnya,kegiatan ini juga untuk menyiapkan diri adik-adik tercinta dan terkasih para penggalang Kwarcab Gerakan Pramuka Jakarta Utara, untuk menjadi tuan rumah yg baik pada penyelenggaraan Jamnas XI.

“Provinsi DKI Jakarta sebagai tuan rumah dan berarti Kota Administrasi Jakarta Utara juga sebagai tuan rumah karena Jakarta Utara berada di Provinsi DKI Jakarta.Kakak Kakak semua, terus semangat,”tambah Kak Budi.

Amin Hidayat

Related post

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *