Kwarcab Pramuka Jakut Gelar Kursus Pengelolaan Dewan Kerja

 Kwarcab Pramuka Jakut Gelar Kursus Pengelolaan Dewan Kerja

Kwartir Cabang (Kwarcab) Pramuka Jakarta Utara Melaksanakan Kursus Pengelolaan Dewan Kerja. (Foto: Amin Hidayat)

JAKARTA, WartaGriya.Com-Kwartir Cabang (Kwarcab) Pramuka Jakarta Utara Melaksanakan Kursus Pengelolaan Dewan Kerja. Wakil Ketua Pembinaan Anak Muda, Kak Darpi menjelaskan, peserta yang ikut kegiatan ini adalah seluruh pengurus Dewan Kerja dengan melibatkan sedikitnya 50 orang.

Diantaranya terdiri, tujuh orang dari Kwartir Ranting Penjaringan, tujuh orang dari Kwartir Ranting Koja, tujuh orang dari Kwartir Ranting Pademangan, tujuh orang dari Kwartir Ranting Kelapa Gading, tujuh orang dari Kwartir Ranting Cilincing, Kwartir Ranting Pademangan, dan Kwartir Ranting Tanjung Priok serta delapan orang dari pengurus Dewan Kerja cabang hasil reshuffle tahun 2021.

Untuk materinya adalah kegiatan-kegiatan terkait bagaimana mengelola dewan kerja dengan baik yang mengacu pada petunjuk penyelenggaran Dewan Kerja Nomor 005 Tahun 2017.

“Narasumber berasal dari korps pelatih Jakarta Utara dibawah tanggung jawab dari Wakabinawasa Kwarcab Pramuka Jakarta Utara. Pelaksana dilaksanakan sejak Kamis (12/08/2021) hingga Minggu (15/08/2021) mendatang. Kegiatannya dilaksanakan baik secara daring dilaksanakan selama tiga hari dan luring selama satu hari,”kata Kak Darpi, saat di konfirmasikan, di Kantor Kwarcab Pramuka Jl. Kebantenan, Semper Timur, Cilincing, Jakarta Utara, Kamis (12/08/2021)

Kak Darpi kembali menjelaskan, dengan adanya kegiatan ini di harapkan Dewan Kerja mendapatkan wawasan dan pengetahuan tentang mengurus dewan kerja baik sesuai dengan ketentuan-ketentuan yang berlaku dan petunjuk penyelenggaraan Dewan Kerja yang di keluarkan KwartIr Nasional Pramuka.

Disamping itu, lewat kegiatan ini sebagai ajang silaturahmi Dewan Kerja. “Sesuai amanat Kak Kwarcab Pramuka, adalah bagaimana kaderrisasi berjalan dengan baik dan menghasilkan generasi-generasi yang akan membawa Dewan Kerja dengan maksimal, optimal dan dapat meningkatkan mutu dari Dewan Kerja,”ungkapnya.

Putri Pratiwi K

http://wartagriya.com

Related post

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *