Digiqole ad

Latihan Gabungan Perguruan Pencak Silat Muda Indonesia Komwil Jakarta Utara

 Latihan Gabungan Perguruan Pencak Silat Muda Indonesia Komwil Jakarta Utara

JAKARTA, WartaGriya.Com -Di era seperti saat ini, salah satu kunci sukses atlet adalah memiliki fisik yang prima, serta mental yang baik.

Untuk mewujudkan hal itu, pesilat harus disiplin membentuk dan menjaga kemampuan fisiknya.

Sekalipun dimasa pandemi Covid-19 seperti saat ini, para pesilat perlu tetap menjaga level kebugaran fisiknya agar tetap prima.

Pentingnya kondisi fisik atlet memegang peranan yang sangat penting dalam suatu program latihan.

Agar program latihan dapat berjalan dengan baik, harus didukung dengan fisik yang baik, hal ini yang membuat Pengurus Perguruan Pencak Silat Satria Muda Indonesia Komwil Jakarta Utara mengadakan latihan gabungan, bertempat di Lapangan Gelanggang Remaja Jakarta Utara, Minggu (25/09/2022).

Kegiatan ini dihadiri oleh Ketua Komwil Perguruan Pencak Silat Satria Muda Indonesia yang juga menjabat Ketua IPSI Jakarta Utara Bapak Indra Darmawan.

Dalam kegiatan ini Ketua Unit Pelajar Satria Tere menyambut baik latihan gabungan ini.

“Kegiatan ini dapat menjadi media dalam upaya mempererat kebersamaan dan persaudaraan antar anggota,”ujar Tere.

Dalam latgab ini, masih diungkapkan oleh Tere, juga dilaksanakan pemantapan dan penyempurnaan gerak untuk para atlit yang lolos seleksi.

Nantinya akan mewakili sekolahnya masing-masing di kejuaraan Festival Olahraga Pendidikan FOP Tingkat Pelajar SD, SMP dan SLTA untuk tingkat Kota Jakarta Utara yang akan dilaksanakan pada tanggal 28,29, 30 September 2022 mendatang.

“Kegiatan latihan gabungan ini jugad iikuti oleh beberapa pesilat muda unit team pelajar Satria, Unit Satria Gading Nias Residence, Unit Al ikhlas

Unit Warakas, dan tiga Unit Sekolah diantaranya Sekolah MIN 5, SDN 05 dan SDN 23,”terang Tere.

Digiqole ad

Amin Hidayat

Related post

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.