Lokasi Wisata Disulap jadi Pusat Vaksinasi? Ini Alasannya!

 Lokasi Wisata Disulap jadi Pusat Vaksinasi? Ini Alasannya!

Menarik minat masyarakat, tempat wisata disulap jadi pusat kegiatan vaksinasi massal. (Foto: Ist)

PANDEGLANG, WartaGriya.Com – Lokasi Wisata tepatnya di Coconut Island Labuan yang disulap menjadi pusat kegiatan vaksinasi massal ternyata memiliki alasan tersendiri.

BACA JUGA: Tak Perlu Terburu-Buru Bayar Booking! Ini Alasannya

Pemilihan tempat lokasi tersebut merupakan hasil gagasan dari organisasi lintas profesi dengan Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Pandeglang, Ikatan Dokter Indnesia (IDI), Ikatan Apoteker Indonesia (IAI), Bulan Sabit Merah Indonesia (BSMI), Lembaga Harapan Dhuafa (Laz Harga) serta Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI).

BACA JUGA: KNPI Desak Penundaan Pilkades di Provinsi Banten

Ketua Pelaksana Kegiatan Baksos Vaksinasi dr.Hubes mengaku sangat bersyukur karena kegiatan baksos vaksinasi bisa berjalan tertib, lancar dan sukses sesuai target jumlah yang ditentukan yakni 500 sasaran. “Ini bagian dari upaya kita untuk mingkatkan daya tarik masyarakat agar mau di vaksin, sekaligus membantu mensuksesnya program Pemerintah dalam mempercepat pemerataan vaksinasi” ujar dr.Hubes, Minggu (1/8/2021).

Sementara Ketua Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Kabupaten Pandeglang dr.Dharmawan Shopian menjelaskan pelaksanaan baksos vaksinasi tersebut juga merupakan rangkaian dari program IDI dalam rangka HUT RI ke 76, sebegai bentuk dokter peduli menguatkan masyarakat merdeka dari Covid.

BACA JUGA: Sudah Vaksin Mau Dapat Casback 10 Juta? Begini Caranya!

“Untuk meyakinkan masyarakat dan membuatnya nyaman dan tidak takut vaksin, kami bekerjasama dengan pengelola wisata dan Disparbud melaksanakan vaksinasinya di Pantai”, kata dr.Dahmawan.

Ia menambahkan, salah satu tujuan vaksinasi ditempat wisata juga agar membangkitkan ekonomi masyarakat. Ditempat yang sama, pengurus PHRI Pandeglang Ahmad Basith menuturkan, mendukung program baksos vaksinasi yang digagas IDI dan Disparbud bersama organisasi lintas profesi lain, bekerjasama dengan pelaku wisata dalam melakukan vaksinasi massal.

Sedangkan Direktur Laz Harfa Muhamad Mukri menyampaikan, lembaga Laz Harfa siap untuk terus bersinergi dalam kegiatan baksos vaksinasi yang melibatkan lembaga Amil Zakat.

Related post

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *