Digiqole ad

Lurah Bareng Warga Tanam Pohon di RW 11 Rawa Badak Selatan

 Lurah Bareng Warga Tanam Pohon di RW 11 Rawa Badak Selatan

Lurah Rawa Badak Selatan, Suhena, bersama warga menanam pohon klengkeng dan pohon mangga di sisi barat lapangan Kobra RW 11.

JAKARTA, WartaGriya.Com -Lurah Rawa Badak Selatan, Suhena, bersama warga menanam pohon klengkeng dan pohon mangga di sisi barat lapangan Kobra RW 11, Minggu (04/12/2022).

Lurah Rawa Badak Selatan, Suhena, berharap pohon yang ditanam ini dapat tumbuh subur sehingga bisa menghijaukan dan membuat areal lapangan kobra menjadi lebih asri dan teduh.

Menurutnya, selain sebagai pencegah banjir pohon juga sangat bermanfaat untuk kehidupan karena sebagai penghasil oksigen dan mengurangi karbondioksida.

“Pohon menyerap air yang turun dalam bentuk hujan karena membutuhkan air, dengan banyaknya pohon yang ditanam air yang jatuh ke darat akan memenuhi kebutuhan akan pohon-pohon yang ada,” ungkapnya.

Di kesempatan itu ia juga berharap pohon ini bisa berbuah banyak dan bisa dinikmati warga masyarakat.

“Pelestarian lingkungan ini mendukung lingkungan lain yang berinteraksi. Tidak kecuali kita manusia membutuhkan oksigen untuk bisa terus menikmati udara segar.

“Saya mengajak masyarakat untuk menggelorakan semangat menanam pohon dengan memanfaatkan ruang terbuka maupun pekarangan kosong di lingkungannya masing-masing. Sebab, menanam pohon memberikan manfaat yang bukan hanya bisa dirasakan saat ini, tetapi juga bagi generasi yang akan datang.

Digiqole ad

Related post

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.