Meskipun di Pinggir Kota, Akses Transprotasi Jadi Kunci Bisnis Properti

 Meskipun di Pinggir Kota, Akses Transprotasi Jadi Kunci Bisnis Properti

Ilustrasi.

JAKARTA, WartaGriya.Com – Meskipun lokasi hunian di pinggir kota, namun akses transportasi menjadi kunci suksesnya bisnis properti.

Terlebih, pertumbuhan ekonomi dan pengembangan bisnis properti ikut membawa Jakarta jadi kota yang semakin sesak.

Menurut data World Population Review per 2023, Jakarta menempati posisi 28 kota terpadat di dunia dengan catatan jumlah penduduk sebesar 11,24 Juta.

Sementara riset yang telah dilakukan TomTom Traffic Index tahun 2022 pada 389 kota di 56 negara, Jakarta menduduki posisi 46 di dunia dan peringkat kedua di Asia sebagai kota termacet.

Ini turut mempengaruhi tingkat stress penduduk Jakarta yang menempati peringkat sembilan di dunia.

Padatnya penduduk dan mobilitas yang tinggi berdampak kepada tingginya harga tanah yang memperkecil kemungkinan memiliki rumah di Jakarta.
Sehingga masyarakat lebih memilih untuk membeli rumah di kota-kota penyangga sekitar Jakarta, seperti Tangerang, Depok, Bekasi, dan Bogor.

Tentunya Bintaro Jaya yang berlokasi terdepan di selatan Jakarta, menjadi kota mandiri terbaik dengan jarak terdekat ke pusat Jakarta karena dilengkapi dengan akses terbaik dan termudah untuk mobilitas sehari-hari.

Namun, persebaran penduduk di pinggiran Jakarta tersebut juga wajib dibarengi oleh penyediaan akses transportasi memadai.

PT Jaya Real Property Tbk memberi contoh kawasan Bintaro Jaya, yang dikembangkan sejak tahun 1980an berdekatan dengan simpul jalan utama.

Wakil Direktur Utama Jaya Real Property Yohanes Hengky Wijaya mengatakan, Bintaro Jaya dilengkapi dengan 2 pintu tol di dalam area pengembangannya, yakni pintu Tol Parigi dan pintu Tol Pondok Aren.

“Sementara untuk moda transportasi umum terdapat transportasi yang sudah saling terintegrasi. Bintaro Jaya juga menjadi satu-satunya kota mandiri yang memiliki 3 stasiun kereta api di dalam areanya dan menghubungkan ke moda transportasi umum lainnya, juga memiliki Royal Trans untuk pilihan transportasi lainnya,” paparnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Putri Pratiwi K

http://wartagriya.com

Related post

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *