Momentum HUT RI, FBJP Serahkan Rumah Layak Huni Bagi Anak Yatim Piatu di Ancol

 Momentum HUT RI, FBJP Serahkan Rumah Layak Huni Bagi Anak Yatim Piatu di Ancol

JAKARTA, WartaGriya.Com – Selasa, 17 Agustus 2021, memperingati HUT RI ke 76, Forum Budaya Jakarta Pesisir (FBJP) mengisi kemerdekaan dengan menyerahkan rumah layak huni bagi empat anak yatim piatu yang ditinggal wafat orang tua mereka yang terpapar wabah Covid-19.

Lokasi rumah tersebut terletak di RW 04, kelurahan Ancol, Pademangan Jakarta Utara.Husin Munir, Ketua Umum FBJP menuturkan, renovasi rumah tersebut dilaksanakan sejak 1 Agustus 2021 lalu dan hari ini kami serah terimahkan. 

“Rumah yang kami renovasi tersebut adalah rumah anak yatim piatu adalah putra alm Muhamad Sito yang wafat sebulan silam setelah terpapar Covid-19. Lima bulan sebelumnya, istri alm Muhammad Sito juga wafat usai terinfeksi virus yang sama. Keempat orang anak ini tinggal di rumah berukuran 10 meter persegi dengan kondisi yang sangat memperihatinkan dan tidak layak huni,”ujar Husin Munir, Selasa (17/08/2021).

Saat renovasi dilaksanakan, masih katanya,  lahan rumah bertambah sembilan meter persegi setelah tetangga anak-anak yatim itu menghibahkan sebagian tanahnya. 

Untuk tahap selanjutnya, FBJP mengupayakan agar dua dari empat anak bersaudara itu, yang sudah cukup umur, dipekerjakan pada salah satu perusahaan di Jakarta Utara.

“Kami mengucapkan terimakasih yang sedalam dalamnya kepada para donatur yang mendukung kegiatan ini, sehingga berjalan dengan lancar. Semoga bisa menjadi amalan sholeh, berkarkah untuk kita semua, dan bermanfaat untuk yang menerima,” ujar Husin Munir.

Forum Budaya Jakarta Pesisir (FBJP) merupakan salah satu katatisator untuk membuat masyarakat Jakarta pesisir menjadi masyarakat yang madani juga membudayakan masyarakat dan memasyarakatkan budaya khusus untuk hal-hal yang positif.

“Salah satu program FBJP yaitu peduli lingkungan dan peduli masyarakat seperti yang kami lakukan pada hari ini yaitu bedah rumah anak yatim piatu,”terangnya.

Related post

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *