Nadia Yulianda Putri Apresiasi JIS Jadi Venue Piala Dunia U-17

 Nadia Yulianda Putri Apresiasi JIS Jadi Venue Piala Dunia U-17

Ketua KNPI DKI Jakarta, Nadia Yulianda Putri.

JAKARTA, WartaGriya.Com – Ketua Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) DKI Jakarta, Nadia Yulianda Putri mengapresiasi kolaborasi semua pihak yang telah bekerja sama berupaya mewujudkan Jakarta International Stadium (JIS) menjadi salah satu venue penyelenggaran Piala Dunia U-17 tahun 2023.

Rencananya, Sabtu (11/11) di JIS akan dilaksanakan pertandingan perdana di Grup C sebagai pembuka penggunaan venue.

“Pertandingan perdananya kan Sabtu (11/11) besok ya. Benar-benar sebuah kehormatan kita, Jakarta bisa menjadi salah satu tuan rumah event tingkat dunia,” katanya Jumat 9/11).

Diakuinya, sebagai venue yang diusulkan belakangan berbagai persoalan sempat mencuat ke media setelah dilakukan inspeksi bersama JIS oleh PSSI, Kemenpora, Kemenag BUMN, Kementrian PUPR dan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta.

Tidak hanya isu rumput, infrastruktur JIS yang hanya memiliki satu akses masuk kawasan, pintu masuk bus pemain dan akses transportasi menjadi kendala.

Kelanjutannya, berbagai pihak pun berkolaborasi untuk menuntaskan permasalahan seperti pembuatan akses masuk tambahan di Jalan RE Martadinata dan peralihan trotoar area JIS oleh Dinas Bina Marga DKI Jakarta.

, pembuatan akses masuk tol, stasiun kerata api dan perapihan infrastruktur kawasan stadion. Hasilnya, inspeksi yang dilakukan FIFA pada Juli lalu menyatakan JIS bisa menjadi salah satu venue.

Pada perhelatan Piala Dunia U-17 tahun 2023 ini JIS akan menjadi venue grup C yang dihuni oleh Brasil, Inggris, Iran, dan Kaledonia Baru. Kemudian grup E yang terdiri atas Prancis, Korea Selatan, Amerika Serikat, dan Burkina Faso.

“Selanjutnya tinggal kita bersama-sama dukung dan kawal penyelenggaraan agar berlansung sukses,” tandasnya.

Digiqole ad

Amin Hidayat

Related post

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *