Ngulik Desain Rumah Drama Korea di Indonesia

 Ngulik Desain Rumah Drama Korea di Indonesia

Ruang kamar mandi bergaya tropis.

JAKARTA, WartaGriya.Com – Desain rumah yang ditayangkan melalui Drama Korea dinilai lebih menjaga privasi. Kendati demikian, sejumlah rumah drama Korea yang pernah dimanfaatkan sebagai lokasi syuting masih terkesan dikalangan pencintanya. Kusuma Putri Windyaningrum salah seorang warga Depok sekaligus pecinta Drama Korea membenarkan tak sedikit masyarakat Indonesia yang terkena demam Hallyu maupun Korean Wave. “Namun begitu ada sejumlah  judul tayangan yang tak dilewati, salah satunya Full House,” kata Putri, mengulik desain rumah Drama Korea di Indonesia.

Menurutnya, rumah yang terlihat pada serial drama ini tergolong menarik. “Interiornya sederhana, sementara eksteriornya juga kental nuansa alam tapi tetap lebih private,” tambah Putri. Kemudian, tidak jauh dari rumah bercat putih ini terlihat pantai yang kerap menyita perhatian para penonton. “Walau kelihatan seperti berjarak dekat dengan pusat kota, tapi rumah itu terletak di sebuah pulau di daerah Shido, Pulau Shindo, Korea Selatan,” katanya.

Selanjutnya, rumah yang digunakan pada  Drama My Love From the Star mengisahkan tentang percintaan seorang model cantik dan alien tampan.  Pada drama ini, sang pemeran utama yaitu Do Min Joon dan Cheon Song Yi tinggal disebuah apartemen mewah yang sama. Hunian vertikal yang ditemati Do Min Joon masih terlihat  ikonik karena memiliki perpustakaan besar dan pohon di dalamnya.

Kendati demikian, belum ada sumber yang menyebutkan persisnya lokasi apartemen ini berada. “Saya tidak tahu pasti apakah apartemen ini merupakan settingan yang dibuat oleh crew filim atau memang benar-benar apartemen nyata,” ujar Putri.

Kemudian lain halnya dengan kondisi rumah rooftop ala Drama Jelousy Incernate. Drama Jelousy Incernate yang tayang sejak 2016 lalu banyak mengambil latar syuting di sebuah restoran pasta bernama Rak Pasta. “Dibagian belakang ada gedung yang ditinggali sejumlah tokoh drama tersebut sekaligus,” kata Putri.

Dikatakan Putri, di gedung tersebut sebagai hunian si pemeran utama, Pyo Na Ri tinggal. Seperti dikisahkan melalui drama tersebut, rumah itu berlokasi dibagian paling atas bangunan utama.

Kendati terlihat sederhana, Pyo Na Ri dan sang adik memiliki halaman yang cukup luas dan sering digunakan untuk makan bersama. Pemandangan malam dari lantai atas ini pun nampak luar biasa. Aslinya, bangunan yang digunakan untuk rumah drama korea ini adalah sebuah penginapan bernama B-House. Seperti terlihat pada peta, letak bangunan guest house ini berada di Yeonnam Dong. Jaraknya dari Kota Seoul sendiri kira-kira 31 menit dengan menggunakan kereta.

Putri Pratiwi K

http://wartagriya.com

Related post

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *