Optimis Umat Buddha di Jakarta Mampu Berikan Kontribusi Positif

 Optimis Umat Buddha di Jakarta Mampu Berikan Kontribusi Positif

PJ Gubernur DKI Jakarta, Heru Budi Hartono.

JAKARTA, WartaGriya.Com – Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta, Heru Budi Hartono yakin dan optimistis umat Buddha di Jakarta mampu memberikan kontribusi positif dalam kehidupan bermasyarakat.

Keyakinan Heru ini diucapkan saat menghadiri Visakha Punnami Puja 2567 / 2023 dalam rangka memperingati Hari Trisuci Waisak di Vihara Jakarta Dhammacakka Jaya, Jalan Sunter Permai, Jakarta Utara, Minggu (04/06/2023).

Dalam kunjungannya, Heru yang didampingi Wali Kota Jakarta Utara Ali Maulana Hakim bertemu sejumlah tokoh Buddha di Jakarta. Salah satunya Ketua Persatuan Umat Buddha Indonesia (Permabudhi) Phillip K. Widjaja.

Heru yang datang dengan mengenakan kemeja batik cokelat, disambut ceria oleh pengurus vihara dan ratusan umat Buddha.

Beberapa di antaranya ada yang bertepuk tangan dan menyeru nama Pj Gubernur. Sambutan ini disambut Heru dengan lambaian tangan serta senyum.

“Momentum Waisak ini menjadi pengingat bagi umat Buddha di Jakarta terus mengamalkan kebajikan dan sikap murah hati kepada semua,” ujar Heru.

Heru juga mengajak umat Buddha agar selalu membantu sesama secara tulus ikhlas dan membina toleransi guna menciptakan kehidupan yang damai.

“Mari kita jadikan perayaan Waisak sebagai pengingat diri untuk selalu membantu sesama secara tulus ikhlas, sesuai nilai nilai dharma yang diajarkan Sang Buddha,” ucap Heru.

Digiqole ad

Amin Hidayat

Related post

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *