Ormas Jakut Gelar Silahturahmi dan Diskusi 

 Ormas Jakut Gelar Silahturahmi dan Diskusi 

JAKARTA, WartaGriya.Com – Perwakilan Organisasi Masyarakat (Ormas) di wilayah Kota Administrasi Jakarta Utara, melaksanakan kegiatan silahturahmi, bertempat di salah satu cafe di wilayah Pademangan Barat, Pademangan, Jakarta Utara, Kamis (16/06/2022).

Adapun tema yang diangkat yakni, Silahturahmi Antar Ormas Dalam Rangka memaknai Momentum Hari Lahir Pancasila untuk menjaga kebhinekaan, Kerukunan Saling Menghargai dan Menghormati serta Menjunjung Tinggi Azas Persatuan dan Kesatuan.

Hadir dalam kesempatan itu juga rekan napiter, Perwakilan MUI, tokoh masyarakat, serta perwakilan Dewan Kota.

Dalam kegiatan tersebut, ormas dan tokoh masyarakat yang hadir dalam kegiatan tersebut turut memberikan dukungan semangat para mantan Napiter untuk sepenuhnya kembali kepada masyarakat dengan tidak ada rasa minder.

Ketua panitia, Fanatagama menjelaskan, kegiatan ini dilaksanakan untuk mempererat tali silahturahmi.

Diharapkan lewat kegiatan ini ormas dan tokoh lintas agama bisa mempelopori untuk menjaga Pancasila sebagai dasar Negara RI.

“Kegiatan ini untuk mempererat tali silahturahmi antar ormas, sekaligus lewat kegiatan ini juga dalam rangka memaknai momentum hari lahir Pancasila untuk menjaga kebhinekaan, kerukunan, saling menghargai dan menghormati serta menjunjung tinggi asas persatuan dan kesatuan,”ujar Fanatagama.

Didampingi itu juga, Fanatagama juga menjelaskan, tujuan dari silaturahmi ini salah satunya adalah untuk membangkitkan semagat Pancasila di kalangan masyarakat, sehingga dapat menangkal pengaruh dari faham-faham yang tidak benar di lingkungan masyarakat.

“Kami juga menghimbauan kepada masyarakat agar memiliki spirit Pancasila untuk menangkal pengaruh faham radikal maupun faham komunis,”tambahnya.

Sementara itu, Ketua Komite Jakarta Utara (KOM-JU), Frangky yang hadir dalam kesempatan itu berharap kegiatan ini dapat dilaksanakan secara masif sehingga dapat di terapkan di Jakarta Utara.

“Konsep ini harus terus di masifkan di wilayah Kota Administrasi Jakarta Utara. Saya berharap kegiatan ini tidak berhenti disini saja, namun perlu terus dilaksanakan secara masif di wilayah Jakarta Utara, sehingga apa yang Kita harapkan membumikan Pancasila terasa di Jakarta Utara mulai dari pola hidup dan pikiran bisa di terapkan di wilayah Jakarta Utara,”ungkapnya

Amin Hidayat

Related post

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *