Ormas Oi Gandeng PMI Jakut Gelar Donor Darah

 Ormas Oi Gandeng PMI Jakut Gelar Donor Darah

Ormas Oi Gandeng PMI Jakut Gelar Donor Darah. (Foto: Amin Hidayat)

JAKARTA, WartaGriya.Com -Badan Penggurus Kota Organisasi Massa (Ormas) Orang Indonesia (Oi) mengandeng Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Administrasi Jakarta Utara melaksanakan donor darah, bertempat di Kantor PMI Jakarta Utara, Jalan Plumpang Semper, Kelurahan Tugu Selatan, Koja, Jakarta Utara, Minggu (28/02/2022).

Ketua Panitia, Nurdin Chupez mengatakan, kegiatan donor darah ini dilaksanakan untuk membantu saudara-saudara kita yang membutuhkan darah.

“Kegiatan donor darah ini dijadwal akan dilaksanakan tiga bulan sekali. kegiatan ini merupakan langkah awal kami dari hasil Rapat Kerja yang telah kami laksanakan sebelumnya,”ujarnya.

Ditambahkan Ketua Badang Penggurus Kota Oi Kota Administrasi Jakarta Utara, Ahmad Irfan menjelaskan, ormas Oi adalah ormas yang bergerak dalam bidang sosial maka yang paling utama adalah bisa membantu sesama maka kita laksanakan kegiatan donor darah ini.

“Selama ini, program kerja kita bergerak dalam program sosial seperti donor darah, penggalangan dana dan lainnya yang bergerak dalam bidang sosial. Tujuan dari kegiatan ini sendiri adalah mempererat tali silahturahmi.

Dalam kegiatan donor darah ini kita menargetkan sebanyak 50 orang untuk mendonorkan darahnya.Insya allah, kegiatan ini akan Kita laksanakan secara berkelanjutan,”ujar Ahmad Irfan.

Dalam kesempatan itu, Asisten Kesejahteraan Masyarakat Kota Administrasi Jakarta Utara, Wawan Budi Rohman, memberikan apresiasi dengan adanya pelaksanaan donor darah ini.

“Pelaksanaan donor darah sudah mematuhi protokol kesehatan.Kami mengapresiasi pihak Ormas Oi bersama PMI yang telah menyelenggarakan donor darah dan tujuan sangat mulia yakni untuk membantu ke sesama yang membutuhkan,”ujar Wawan.

Ketua PMI Jakarta Utara, Rijal, dalam kesempatan itu mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah menyumbangkan darah untuk kemanusiaan.

“Kemarin, saya berpikir bagaimana Jakarta Utara membuat Sahabat PMI dan semua temen-temen ormas semua sudah mau bergabung.Kemanusiaan itu dimana saja, dimana Anda berdiri Anda berbuat lakukan APA yang terbaik untuk kita semua.Saya berharap sahabat-sahabat komunitas yang ada disini tetap semangat membangun kebersamaan, membangun nilai-nilai kemanusiaan, insya allah kita semua akan lebih baik,”ungkapnya.

Amin Hidayat

Related post

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *