Pagelaran IPEX 2022 Berlangsung Sukses, Ini Faktanya!

 Pagelaran IPEX 2022 Berlangsung Sukses, Ini Faktanya!

Senior Marketing Manager PT Adhouse Clarion Events (ACE) Abdi Fajrin. (Foto: WG)

JAKARTA, WartaGriya.Com – Pagelaran Indonesia Properti Expo (IPEX) 2022 berlangsung sukses dengan nilai transaksi yang mengejutkan serta jumlah visitor diluar dari ekspektasi sebelumnya. Namun, tak banyak yang mengetahui keberhasilan itu tidak terlepas dari program IPEX Loyalty Member (ILM), sehingga proyeksi pencapaian hingga melampaui target sudah bisa diprediksi sejak dini.

Seperti yang sudah diproyeksi sebelumnya, pagelaran IPEX pada tahun ini akan lebih optimis dan meraih sukses dalam meningkatkan penjualan properti maupun penyediaan hunian bagi masyarakat. Berdasarkan hasil survei ILM atau sedikitnya ada 3.600 calon pembeli rumah, terdapat 78,9% adalah generasi milenial.

“Kemudian ada 89,6% merupakan pembeli rumah pertama untuk ditempati dengan lokasi favorit di Jabodetabek yaitu Tangerang, Jakarta, Bogor, Depok, Bekasi, serta Kawasan Bintaro, Serpong dan sekitarnya,” jelas Senior Marketing Manager PT Adhouse Clarion Events (ACE) Abdi Fajrin, di Jakarta, Jum’at (27/5/2022).

Meskipun dalam pembiayaan perumahan itu perbankan telah menyiapkan suku bunga Kredit Pemilikan Rumah (KPR) sangat rendah yaitu 2,22%, namun antusias pembeli juga mempunyai tekat untuk mewujudkan impiannya.

“Selama pameran properti berlangsung, selain suku bunga rendah juga ada promosi seperti free biaya provisi, biaya administrasi dan bebas biaya appraisal untuk KPR Non Subsidi,” tambah Abdi Farjrin.

Selain itu, hasil konfirmasi kepada calon pembeli rumah yang tergabung dalam ILM tercatat 34 persen berjenis kelamin wanita dan 66 persen adalah pria. Kemudian untuk kategori pekerjaan yaitu profesioanl 3 persen, pegawai negeri sipil 7 persen, swasta 67 persen dan kategori pekerjaan lain 11 persen.

Selanjutnya, calon pembeli rumah yang berkunjung dipagelaran IPEX 2022 berasal dari sejumlah kota diantaranya seperti Bogor 4 persen, Depok 5 persen, Tangerang 8 persen, Serpong 4 persen, Bekasi 9 persen, Jakarta Barat 13 persen, Jakarta Pusat 8 persen, Jakarta Selatan 19 persen, Jakarta Timur 14 persen, Jakarta Utara 13 persen serta dari daerah lain 3 persen.

Pada umumnya, pengunjung IPEX berstatus single 28%, pacaran atau tunangan 12%, dan menikah 58%. Kemudian untuk jenis properti yang dicari yaitu Ruko 2%, Kondotel 2%, Apartemen 17%, dan Rumah 79%.

Berikutnya harga properti yang dicari pada pagelaran IPEX 2022 yaitu dikisaran, Rp.5 Milyar Keatas 1%, Rp.2 – 5 Milyar 2%, Rp.1-2 Milyar 7%, Rp.600 Juta – 1 Milyar 17%, Rp.100 – 300 Juta 38% dan dikisaran antara Rp.300 – 600 Juta 35%.

Sementara untuk lokasi properti yang banyak dicari yaitu, Cikeas 3%, Bojong Gede 3%, Cilebut 2%, Serpong 6%, Bekasi 5%, Tangerang 10%, Depok 8%, Bogor 4%, Jakarta Barat 10%, Jakarta Pusat 10%, Jakarta Selatan 13%, Jakarta Timur 13%, dan Jakarta Utara 11%.

“Mayoritas pengunjung atau pembeli properti adalah investasi 10%, pakai sendiri 90%,” tambah Abdi Fajrin.

225 Proyek Properti

ilustrasi_wg2
225 Proyek properti ditawarkan disejumlah lokasi di Indonesia.

Perhelatan tahun ini menghadirkan lebih dari 225 proyek properti yang tersebar di wilayah Jabodetabek dan ada beberapa lokasi di luar kota seperti di Subang, Bandung dan Surabaya.

Adapun rentang harga hunian tersebut dimulai dari Rp 168 juta sampai dengan Rp 3,5 miliar.

Pengembang besar yang menjual rumah non subsidi ikut dalam IPEX di antaranya PT Adhi Commuter Properti Tbk yang menampilkan proyek LRT City, PT PP Urban dengan proyek Urban Town (Serpong & Karawang).

Selain itu, PT Subur Progress yang menawarkan Paradise Serpong City, Paradise Resort City dan Delta Group, Perumnas serta PT Metropolitan Land Tbk.

Putri Pratiwi K

http://wartagriya.com

Related post

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *