Pameran Properti Virtual, Ternyata Sepi Peminat!

 Pameran Properti Virtual, Ternyata Sepi Peminat!

Ilustrasi. (Foto: WG)

JAKARTA, WartaGriya.Com – Maraknya pameran properti yang diselenggarakan secara virtual ternyata sepi peminat. Fakta tersebut diungkapkan oleh pelaku industri properti di Indonesia.

“Dari semua pameran virtual yang kami ikuti tidak berdampak pada penjualan,” ujar salah seorang biro pemasaran yang tidak mau disebut namanya di Jakarta, baru-baru ini.

Ia mengaku, selama masa pandemi Covid-19 berlangsung upaya untuk meningkatkan penjualan yang diharapkan dari penyelenggaraan event virtual properti sangatlah tipis. “Bahkan dari semua event virtual yang pernah kami ikuti tidak ada satupun yang closing atau tidak ada penjualan,” ujar pria yang bergabung di salah satu perusahaan properti plat merah tersebut.

Hal senada diungkapkan Fitri, salah seorang warga Jakarta yang sedang mencari rumah baru. “Kalau menurut saya sih, beli rumah lewat pameran virtual itu kurang pas. Karena kita harus tahu kondisi lokasi proyeknya seperti apa, kemudian progres pembangunannya bagaimana, belum lagi histori developer bagus atau nggak. Lain halnya, jika kita ingin beli baju cukup lihat gambar bisa langsung transfer dan langsung dikirim barangnya. Tapi ini rumah loh, kita beli dengan uang ratusan juta. Masih butuh banyak proses,” ujarnya.

Sementara itu, pameran reguler yang digelar secara offline dalam rangka untuk mewujudkan kepentingan industri dan mendorong pemulihan ekonomi di sektor properti terus dinantikan masyarakat khususnya bagi yang sedang mencari hunian.

Dibutuhkan komitmen untuk membantu para pencari properti di Indonesia mendapatkan hunian impiannya. Selain itu, Indonesia mempunyai pasar terbesar yang sangat menjanjikan di Asia Tenggara, dan terbukti dalam gelaran pameran properti secara offline sangat berkontribusi pengunjung dan penjualan yang sangat besar.

Nah, semoga pemerintah segera kembali membuka peluang dan memberikan izin bagi para pelaku industri properti untuk menyelenggarakan pameran secara offline.

Putri Pratiwi K

http://wartagriya.com

Related post

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *